Sunday, January 29, 2012

Iklan bagus dan iklan jelek

Apa kabar nih blog? Udah ditinggalin lama ternyata. Kalau blog ini adalah sebuah bangunan, mungkin udah dipenuhi lawah-lawah kali ya? Hehehe... Siapa yang ngga tau lawah-lawah hayo tunjuk tangan!

Nanti jawabannya dikasih di akhir cerita ya :D

Ternyata ada di rumah malah lebih susah cari me-time ya, apalagi kalo ngga kuat bangun malam :D
Kali ini gw cuma mau cerita tentang iklan. Berhubung tayangan parabola di rumah gw udah dicabut karena jarang ditonton, jadi kalo nyari film kartun anak-anak beralih ke stasiun tv lokal. Namanya nonton di tv lokal, ngga lepas dari yang namanya iklan. Menurut gw, kategori iklan itu ada tiga:

1. Bagus banget, sampe membuat terharu atau nempel banget di kepala.
2. Biasa aja, sampe lupa iklan apa.
3. Jelek banget, sampe sebel atau pergi kalau ada iklan itu.

Nah, sebagaimana juara itu biasanya disebut dari juara tiga, dua, baru satu, gw mo kasih contoh iklan dari yang jelek banget dulu ya, yaitu iklan sosis so nice. Kenapa gw bilang jelek banget? Men, masa ngajarin anak kecil bahwa tato itu keren?!?! *&^&$&%^$^#*&^%$*&^%*

Udah ya, ngga usah di bahas lagi, kalo yang punya anak kecil ngerti lah ya....

Iklan yang biasa aja, ngga usah disebut, ada banyak dan gw ngga inget.

Iklan yang paling bagus dan sekarang menempati posisi nomor satu di kepala gw adalah iklan BISKUAT, yang tentang si ibu mengajarkan arti kemenangan pada anaknya lewat latihan lari yang terus-menerus. Itu iklan nempel banget di gw, meski kalimatnya ngga persis banget gw inget, maklumilah ingatanku kawan, tapi intinya kurang lebih begini, “Ketika dia berhasil mengalahkanku, saat itulah aku menang....” dan itu kalimat terdengar ketika anaknya berhasil mengalahkannya dalam lomba lari setelah berkali-kali anaknya kalah terus karena ibunya ngga mau sengaja mengalah supaya anaknya “menang”. Meleleh deh....

Iklan yang bagus banget bukan cuma itu aja, ada banyak kok, nah apa iklan yang bagus menurutmu?
Oia, mau menepati janji.... Lawah-lawah tuh sarang laba-laba, bahasa daerah medan gitu deh.. gw juga baru tau dari temen yang orang medan sih, makanya masih norak, hehehe....

Tuesday, January 24, 2012

Imlek, hindari cibubur


Berdasarkan pengalaman gw pada tahun 2008 dan pengamatan gw pada tahun-tahun berikutnya, termasuk imlek kemaren, gw menyimpulkan bahwa pada hari imlek, gw menyarankan: Hindari cibubur! Terutama kota wisata. Kenapa?

gambar dari sini
Sebab di kota wisata ada tempat yang namanya kampung cina, disana jual segala pernak pernik yang berhubungan dengan imlek, dan pada hari imlek ada pertunjukan barongsai dan sebagainya. Loh, kenapa harus dihindari? Macetnya bo! Itu orang-orang udah pada antri dari pagi dan menyebabkan parkir sampe malem. Belom lagi ditambah jalur kota wisata yang lebar itu dijadiin lahan parkir di sisi kiri dan kanannya, menyebabkan sisanya tinggal satu jalur.

Thursday, January 19, 2012

Password yang aL4Y, eh aman!


mode adu sotoy is ON!

Pernah ngga bertanya-tanya, kenapa sih password yang aman itu sebaiknya mengandung huruf, angka, dan karakter special (*&^% dan kawan-kawan) ?

Ini pendapat gw pribadi, yang secara sotoy merasa benar :p, bahwa password yang mengikuti standar di atas adalah password yang sulit di hack.
Gambar dari sini
Kenapa?

Word World


Salah satu tontonan anak gw di disney junior adalah Word World, ini adalah dunia binatang dimana tokoh-tokohya merupakan bentukan dari huruf-hurufnya. Misalnya tokoh pig ya bentuknya dari huruf P-I-G, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini aja kali ya..

Gambar dari sini
Idenya oke, dengan begini belajar huruf jadi lebih enak, tapi ini enaknya buat yang berbahasa inggris di kehidupan sehari-hari. Coba ada yang versi indonesia *menghayal*, nanti judulnya jadi apa ya? Dunia Huruf? Ngomong-ngomong, ini adalah bahasa inggris yang menurut gw, sampe sekarang paling susah dilafalkan. Coba aja deh. Gw cuma bisa menyebutnya dengan benar kalo ngomongnya pelan-pelan. Kalo ngomongnya cepet jadi wod-wod :D

Menurut gw pribadi, ada satu hal yang aneh dengan film ini. Semua tokohnya kan binatang ya, tapi hampir semua bisa bicara dalam bahasa inggris kecuali satu, si DOG. Dia cuma bisa menggonggong doang. Padahal ada karakter CAT bisa ngomong. Biasanya kan anjing-kucing selalu dipadanin ya? Iya ga? Iya kan? *maksa* bahkan ANT yang kalo di lagunya susan dan kak ria enes bunyinya oek-oek pun di sini bisa ngomong. Masa iya sih bahkan di dunia binatang pun kodrat anjing sebagai peliharaan? Kasihan amat. Eh tapi, karakter DOG di sini adalah yang paling pintar membuat kata loh.

Jadi inti cerita gw kali ini apa sih? Gw juga ngga tau, makanya gw masukin di label ‘iseng’.

Thursday, January 12, 2012

Gigi palsu nenek-nenek


Jadi gini, bertahun-tahun yang lalu *duile emang gw setua apa sih*, kurang lebih sekitar gw SD atau SMP, gigi geraham gw bolong parah, jadi gw ditemenin sama nyokap berobat ke dokter gigi di RS Pelni. Kata dokter itu, gigi gw harus dicabut. Ya udah, karena ngga tau ilmu per-gigi-an, sebagai pasien yang baik gw nurut aja. Gw pikir gapapalah menderita sebentar asal abis ini ngga berhubungan lagi dengan gigi bolong.

Ternyata pas di rumah, kakak gw yang kuliah di kedokteran marah-marah. Katanya apapun yang terjadi, geraham ngga boleh dicabut, separah apa pun bolongnya. Yaaahhh gimana dong? Udah terlanjuuurrr...

Gw ngga pernah tau bahwa kosongnya geraham gw ini menimbulkan derita bertahun-tahun setelah itu *ciee sok mendramatisir*. Jadi pada tahun 2007 gw memanfaatkan fasilitas kesehatan kantor untuk medical check up. Pas di bagian gigi, tiba-tiba dokternya nanya gini, "sering migren ngga bu?" Iya gw bilang. Dan ternyata sebabnya adalah kosongnya gigi geraham gw ini, yang menyebabkan gigi atasnya turun, gigi belakangnya maju, jadi bentuk rahang berubah dan blablabla.. Bagian pentingnya gw lupa *payah* tapi intinya kosongnya geraham gw inilah penyebabnya. Solusinya, pasang gigi palsu secepatnya.

Nah inilah salah satu kebiasaan buruk gw, suka menunda-nunda. Baru pertengahan tahun kemaren gw ke dokter gigi untuk konsultasi, dan ada beberapa pilihan yang bisa diambil tergantung hasil foto panoramic, dan gw baru foto akhir tahun kemaren. Hasilnya, ternyata gigi di belakang geraham yang kosong itu udah miring banget. Jadi pilihan pertama yaitu pasang gigi palsu permanen terpaksa dicoret. Kenapa? Karena gigi belakangnya miring, maka kalo dipasang gigi palsu bakal ada celah di antaranya yang bisa memperbesar lemungkinan terjadinya bolong. Pilihan kedua masih bisa diambil, tapi ngeliat sifat gw, gw ngga ngambil pilihan ini. Emang apa pilihannya? Pasang kawat gigi. Jadi tujuannya supaya gigi belakangnya lurus lagi jadi bisa pasang gigi permanen. Syukur-syukur kalo gigi depan dan belakang geraham yang kosong merapat jadi ngga perlu pasang gigi palsu. Tapi ini juga perlu konsultasi ama dokter ahli kawat gigi. Berarti ini jangka panjang dan gw orang yang suka menunda-nunda. Takut ngga telaten dan malah jadi ngga beres, gw mengambil pilihan ketiga, gigi palsu yang bisa dipasang-copot. Iya, kayak gigi nenek-nenek.

Tapi ini cuma satu gigi dan di depan sama belakangnya kayak ada lempengan logam buat nyangkutinnya. Kata kakak gw, no picture=hoax. Jadi gw foto deh tuh gigi. Nih!

Wednesday, January 11, 2012

Ohh fansnya Vierra ya?


November alfa lima alfa november delta alfa, charlie alfa tango uniform mama oscar romeo lima india. tau kan itu apa?

Yup, itu cara spell nama gw via telepon. Gw udah hapal banget sama cara itu, soalnya orang seringkali salah denger nama gw. Ngga tau gw yang ngomongnya ngga jelas atau mereka yang budeg :p biasanya nama gw didenger jadi yolanda, nolanda, melanda, malanda. Hah? Malanda? Malapetaka? Apa malinda? Maksud looooo.... Emang gw malinda dee? Ngga segede itu kaliiii *u know lahhh apa maksud gw* :p

Biasanya kalo gw udah nyebut nama tapi mereka ngga nangkep-nangkep juga, gw nyerah dan mengiyakan nama yang terakhir mereka sebut. Tapi ada satu kejadian lucu yang berhubungan dengan spell spell ini. Bukan nama gw, tapi alamat gw.

Jadi gw tinggal di kawasan elit yang kemana-mana bisa ditempuh dengan bawa mobil ato motor. Duileeee... sok elit banget, hahaha jijai sendiri jadinya. Ngga deng, gw tinggal di perumahan-perumahan biasa yang berada di daerah yang identik dengan macet kok :p karena ke supermarket terdekat ngga ada angkot, jadilah salah satu supermarket ini menyediakan fasilitas pesan antar. Jreng jreng!

Berhubung malas, gw termasuk salah satu pelanggan setia si alf* ini *ngga ngaruh amat sensorannya*. Nah, kalo pesan antar kan selalu diakhiri dengan nyebut alamat, rumah gw berada di blok SF. Waktu itu, mbak-mbaknya susaaaaahhhh banget nangkep kata SF ini. Kira-kira begini kejadiannya:

Gw (G)                 : blok SF XXXXXX *sensor*
Mbak-mbak (M)  : blok SS..
G             : SF mbak, S... F...
M            : Iya, SS kan?
G             : F mbak, FFFFF...
M            : Ooo... FF...
G             : *ohmaigat* *tepok jidat* S..F.. mbaak, bukan FF.. Sierra... Fantaa..
M            : Oohh, Vierra.. Fanta..
G             :bukan mbak, Sierra.. sierra..*mulai capek*
M            : iya vierra kan?

Dan kejadian ini berlangsung beberapa saat dimana kedua belah pihak sama-sama yakin dengan ucapannya. Kebayang ngga sih stressnya gw, hampir aja gw batal pesen gara-gara ini. Entah kenapa gw ngga kepikiran juga kata lain selain Sierra untuk ngejelasin bahwa huruf itu adalah S.... Mau tau ngga gimana akhirnya?

G             : bukan mbaak bukan sierraaa.. Sssss... ssss.... *udah stress*
M            : Ooohh S ya? Es krim? Jadi SF XXXXX....
G             : Iya mbak, S... *lega akhirnya bener juga, walaupun es kriim itu kan berarti E tapi ya sudahlah...*


TAMAT.

Friday, January 06, 2012

Cuti!


Wah ternyata udah lama juga ya gw ngga update blog :D

Baiklah, pertama-tama gw ucapkan selamat datang 2012 dan selamat tinggal 2011! Seperti halnya selamat datang hari ini dan selamat tinggal kemarin! Apa sih ngga jelas banget ya gw? Maksud gw, gw ngga terlalu peduli sama tahun baru, buat gw tahun baru hanyalah hari baru biasa, hanya pergantian hari seperti halnya hari ini dan kemarin.

Cuti lah di saat orang lain bekerja. Itu slogan gw. Eh ngga deng :p tapi itu adalah salah satu hal yang biasanya gw lakukan, cuti di saat orang lain udah pada masuk kerja, jadi enak liburannya ngga rame dan rebutan :p
Gw cuma cuti tiga hari kok, selasa sampe kamis. Dan kemana sajakah gw selama cuti?