Sunday, January 29, 2012

Iklan bagus dan iklan jelek

Apa kabar nih blog? Udah ditinggalin lama ternyata. Kalau blog ini adalah sebuah bangunan, mungkin udah dipenuhi lawah-lawah kali ya? Hehehe... Siapa yang ngga tau lawah-lawah hayo tunjuk tangan!

Nanti jawabannya dikasih di akhir cerita ya :D

Ternyata ada di rumah malah lebih susah cari me-time ya, apalagi kalo ngga kuat bangun malam :D
Kali ini gw cuma mau cerita tentang iklan. Berhubung tayangan parabola di rumah gw udah dicabut karena jarang ditonton, jadi kalo nyari film kartun anak-anak beralih ke stasiun tv lokal. Namanya nonton di tv lokal, ngga lepas dari yang namanya iklan. Menurut gw, kategori iklan itu ada tiga:

1. Bagus banget, sampe membuat terharu atau nempel banget di kepala.
2. Biasa aja, sampe lupa iklan apa.
3. Jelek banget, sampe sebel atau pergi kalau ada iklan itu.

Nah, sebagaimana juara itu biasanya disebut dari juara tiga, dua, baru satu, gw mo kasih contoh iklan dari yang jelek banget dulu ya, yaitu iklan sosis so nice. Kenapa gw bilang jelek banget? Men, masa ngajarin anak kecil bahwa tato itu keren?!?! *&^&$&%^$^#*&^%$*&^%*

Udah ya, ngga usah di bahas lagi, kalo yang punya anak kecil ngerti lah ya....

Iklan yang biasa aja, ngga usah disebut, ada banyak dan gw ngga inget.

Iklan yang paling bagus dan sekarang menempati posisi nomor satu di kepala gw adalah iklan BISKUAT, yang tentang si ibu mengajarkan arti kemenangan pada anaknya lewat latihan lari yang terus-menerus. Itu iklan nempel banget di gw, meski kalimatnya ngga persis banget gw inget, maklumilah ingatanku kawan, tapi intinya kurang lebih begini, “Ketika dia berhasil mengalahkanku, saat itulah aku menang....” dan itu kalimat terdengar ketika anaknya berhasil mengalahkannya dalam lomba lari setelah berkali-kali anaknya kalah terus karena ibunya ngga mau sengaja mengalah supaya anaknya “menang”. Meleleh deh....

Iklan yang bagus banget bukan cuma itu aja, ada banyak kok, nah apa iklan yang bagus menurutmu?
Oia, mau menepati janji.... Lawah-lawah tuh sarang laba-laba, bahasa daerah medan gitu deh.. gw juga baru tau dari temen yang orang medan sih, makanya masih norak, hehehe....

0 comments: