Monday, December 19, 2011

Aku anak rajin

Aku anak rajin. Kenapa? Pe-er sekolah bukan, kuliah bukan, les bukan, kerjaan bukan, tapi tetep gw kerjain. Yah emang dasar seneng nulis sih :p nih, ketiban pe-er dari kak della. Heran demen banget kayaknya ngasih gw pe-er :p

1.                  If you have pets, do you see them as merely animals, or are they members of your family?
Merely animals, makanya gw ngga punya peliharaan.

2. If you can have a dream to come true, what would it be?
Masuk surga.

3. What is the one thing most hated by you?
Ga ada.

4. What would you do with a billion dollars?
Billion tuh milyar yah? Tergantung berapa milyar yaa.. apakah 1 milyar atau 999 milyar :p kalo cuma ditanya mah ga asik ah buka2 rahasia, kalo ada yg ngasih beneran baru deh gw kasih tau :p

Wednesday, December 14, 2011

Tak mudah ternyata...


Hari ini gw salat ashar berjamaah *alhamdulillah yaa*, jamaatnya empat orang, perempuan semua. Di rakaat kedua, sang imam lupa melakukan duduk tahiyat awal. Setahu gw, kalo ada kejadian kayak gini, ada dua cara menegurnya:
  1. Menepuk tangan *tangan sendiri loh ya* dua kali agar sang imam sadar.
  2. Mengucap subhanallah dengan volume yang kira-kira sampai ke kuping sang imam.
Tapi apa yang terjadi? Tangan gw kaku, lidah gw kelu. Ternyata tak semudah itu menegur pemimpin. Padahal selama ini gw pikir, teorinya gampang banget. Apa sih susahnya tepuk tangan atau ngomong subhanallah? Akhirnya apa yang terjadi? Gw ikut berdiri, dan sujud sahwi/sujud lupa di akhir salat, berharap Allah mengampuni dosa gw yang tidak berhasil menegur sang imam.

Sebenernya pas rakaat kedua itu, konsentrasi gw buyar. Gw tau jamaat kiri dan kanan gw merasakan hal yang sama. Sebab yang sebelah kanan gw kekeuh duduk tahiyat awal sebentar, meskipun akhirnya berdiri juga. Sebelah kiri gw berdiri pelaaaan banget, seakan tahu ada yang tidak beres. Jemaat paling ujung, gw ngga tau sebab ngga keliatan :p

Akhirnya kita semua salat ashar tiga rakaat tanpa tahiyat awal. Selesai salat, sang imam langsung keluar, sementara jamaahnya masih sibuk zikir dan berdoa. Selesai salat, salah satu membuka “topik”. “Tadi kurang satu rakaat ya?” Dan mulailah dibahas. Ternyata yang sebelah kanan tadinya berniat mau memutus jamaah dan mulai salat dari awal, tapi ragu akhirnya ngga jadi. Yang sebelah kiri sama ama gw, mau tepuk tangan tapi kok kaku.

Ya sudahlah, walahu’alam. Semoga kalo kalian ada yang mengalami hal seperti ini, tidak melakukan kegagalan yang gw lakukan ya :) dan semoga lain kali, gw punya keberanian untuk menegur :)

Wednesday, December 07, 2011

Tangled - I see the light

Berkat seringnya nemenin little M nonton Disney Junior (gw singkat DJ aja ya), gw jadi tahu bahwa sekarang ini di DJ lagi ada program "Princess Hour", jadi film-film yang diputer selalu bertema "princess" dan lagu-lagu yang diputer di jam-jam itu pun adalah yang berhubungan dengan "princess". Berkat itu pula, gw jadi ketemu lagi sama soundtrack-nya Tangled, dan gw sekarang lagi seneng-senengnya denger lagu ini :)


Video klipnya pun ngga kalah bagus dari lirik lagunya *Disney gitu lohhh* 

Monday, December 05, 2011

Nyit.. Nyit.. Bunyi apa itu?


Sebagai seorang emak-emak yang butuh me-time, salah satu me-time gw adalah sepedaa-an *bersepeda du! Aduh bahasanya* tiap sabtu-minggu pagi. Nah, udah beberapa lama nih, mungkin sekitar 1-2 bulan gw ngga sepeda-an, karena emang lagi ngga di rumah terus pas wiken, atau ngga terserang penyakit malas :P

Wiken ini, gw kembali bersemangat bersepeda. Kenapa? Karena ada barang ini:


TADAAAA! My new bicycle phone holder! *norak detected* Biasa lah, kalo ada barang baru biasanya jadi semangat. Jadi dua hari kemarin gw mulai kembali kegiatan bersepeda gw.

Nah, hari minggu kemaren, pas lagi asik nge-gowes sepeda gw, terdengar bunyi, “nyit nyit.. nyit nyit..”

“Wah, mampus. Bunyi apaan tuh? Jangan-jangan sepeda gw rusak!” pikir gw.

Pe-er hamil


Wakwau, dikasih pe-er lagi sama kakak gw.... Kali ini tentang kehamilan. Hamil ya? Hmmm... Setelah menikah delapan bulan, gw baru dianugrahi kehamilan sama Yang Kuasa. Lumayan udah rada-rada bising denger pertanyaan sana-sini yang nanya, “udah isi belum?”, “ditunda ya?” dan sebagainya. *Blah! Mind your own bussiness!*

Waktu itu gw pusing-pusing, lemes, tapi ngga muntah-muntah. Jadi gw pikir gw sakit biasa, beda dari kakak gw yang yakin kalo dia hamil, gw justru ngga kepikiran kalo gw lagi hamil. Jadi pas gw ke dokter langganan gw, dokternya udah curiga, “jangan-jangan hamil”, katanya. Dan gw dengan pede menjawab, “ngga kok dok, orang lagi dapet,” karena emang waktu itu ada flek-flek. Selain curiga kalo gw hamil, si dokter mendiagnosa gw kena tipes, jadi gw diminta cek darah. Dan dia kekeuh loh, jadi selain gw dikasih surat buat ke lab terdekat buat cek darah, gw juga dikasih test pack! Besoknya kalau hasil test pack dan hasil lab sudah keluar, gw disuruh balik lagi. Betulkah gw hamil? *kalo liat judul postingan sih udah ketauan yaa*