Apa itu kumbu hitam?


Beberapa waktu yang lalu, aku mendapat oleh-oleh bakpia dari seorang teman. Sebelum makan, aku melihat dulu bakpia isi apakah yang diberi oleh temanku itu? Eh, tumben yang ditandai adalah rasa kumbu hitam. Wah, baru sekali ini aku dapat oleh-oleh bakpia isi kumbu hitam, biasanya isi kacang hijau, coklat, atau keju. Langsung saja aku coba, hmmmm… rasanya nikmaaaattt.

https://kenesfood.com/product/bakpia-kumbu-hitam-isi-10/

Karena penasaran, aku langsung cari di google, apa itu kumbu hitam? Dikutip dari situs bakpiakumbang, ternyata Kumbu Hitam bukan berarti menggunakan Kacang Hitam tapi terbuat dari Kacang Merah Premium. Warna hitam yang timbul berasal dari warna asli hasil rebusan dari kacang merah (kacang tholo).

Baiklah, kini rasa penasaran sudah agak mereda, berarti sudah dicatat nih, lain kali kalau beli bakpia yang rasa kumbu hitam ah.

1 Response to "Apa itu kumbu hitam?"

Ulianimaruli@gmail.com said...

Betul...enak rasa kumbu...lbih lmbut dr rs coklat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel