Friday, January 27, 2006

Baca!

[Under file: Cerita]


Baca. Aku sadar di rumahku terdapat banyak sekali buku. Selain komik tentunya. Buku pelajaran, novel, buku tentang agama, tentang hukum, tentang bumi, tentang alam semesta, tentang bahasa, tentang makanan, tentang lukisan, dan masih banyak lagi. Bahasanya pun beragam, ada bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa belanda, dan bahasa perancis. Di antara semua jenis buku tersebut, yang sudah kubaca semua hanyalah komik [Hehehe…]. Buku pelajaran tidak semuanya pernah kubaca, karena ada buku-buku pelajaran kuliah milik kakak-kakakku yang berbeda jurusan kuliahnya.

Dulu kupikir, “Ah, untuk apa dibaca, toh ngga kepake.” Tapi sekarang, setelah berada di dunia kerja dan terbawa arus rutinitas kerja, aku sadar, aku haus. Haus membaca. Terikat dengan kebiasaan membaca buku pelajaran dari SD, membaca tulisan dari komputer rasanya berbeda dengan membaca buku. Walau sudah terbiasa membaca di depan layar komputer, ataupun mencari bahan dengan browsing di internet, lama-lama aku kangen juga memegang buku.

Sekarang, aku punya target. Dalam setahun ini, akan kuhabiskan buku-buku yang ada di lemari rumahku. Menghabiskan bukan berarti memakan lho… Hahaha.. Meskipun begitu, tidak semua buku akan kubaca, aku akan tetap pilih-pilih bukunya [Lah…]. Yah, kita lihat saja apakah dalam setahun ini aku akan membuktikan perkataanku atau tidak.

Sampai ketemu lagi…..

2 comments:

pangerankucing said...

Ngapain dibaca2 buku2 yang musingin, mending ngulang baca komik {seperti yg sering gue lakuin], atau baca2 novel dan memperhatikan kesalahan2 yang dibuat di situ [hobby editor]. Huahahahaha

gadis keempat said...

Bener jg sih.. males nih bacanya [Huahahaha.. plin-plan deh daku ;p]