Friday, February 24, 2006

Senandung dalam tarian hujan

[Under file: Puisi]
Aku berdiri dalam diam.
Menatap teduhnya malam.
Bersama dengan tarian hujan.
Aku bernyanyi.
Aku bersenandung dalam diam.
Beku dalam tarian hujan.
Berdiri menunggu.
Aku berdiri dalam tarian hujan.
Menatap orang di sekitar.
Semua terlihat menunggumu.
Menunggumu, terkadang bisa membuat kesal.
Menunggumu, terkadang bisa membuat geram.
Karena kau tak kunjung tiba.
Akhirnya kau datang.
Aku bisa pulang...
[Dedicated to: semua supir bis arah grogol, huehehehe...]

Thursday, February 16, 2006

Kangen kampus...

[Under file: Cerita]
.
Setengah delapan pagi. Entah kenapa tiba-tiba aku teringat masa-masa di kampus. Terutama tahun terakhir. Biasanya jam segitu aku baru keluar dari lab tercinta dan berjalan menuju kos tercinta. Sementara orang-orang berjalan menuju kampus, aku justru berjalan menjauhi kampus. Menuju kos. Setelah semalam suntuk mengerjakan skripsi, biasanya sesampainya di kos, aku duduk sebentar atau tiduran sebentar, lalu langsung mandi dan beranjak kembali menuju kampus. Kuliah. Oh betapa tidak sehatnya kehidupan masa itu. Terkadang kuliah tanpa sarapan, terkadang dengan sarapan. Makan bubur atau nasi uduk di pagi hari.. hmm.. betapa lezat.. Biasanya aku makan bersama teman kos sekaligus teman angkatanku, betsy dan destry.

Kemarin. Aku pulang menaiki patas 48, jurusan grogol depok. Sepanjang komdak sampai slipi jaya, rasanya aku menikmati sekali detik demi detik. Merasakan kembali hal yang sama ketika pulang ke rumah di hari jumat atau sabtu (Maklum anak kos). Biasanya sih sambil ditemani dian atau betsy dengan ceritanya sepanjang margonda-slipi jaya (Panjang kan ceritanya, hehe..).

Dua hari yang lalu. Aku bermimpi. Entah harus diceritakan atau tidak, tapi memang berhubungan dengan kampus. Aku sedang bermain basket di kampus. Iseng. Tiba-tiba ketika sedang mendrible, bola basketku direbut oleh anak TI, yang memang sewaktu di kampus sangat jago bermain basket. Seketika, permainan menjadi seru. Walaupun dalam mimpi, itu anak tetap saja jago.

Setelah semua terjadi, kenangan yang lain turut terlintas. Pagi-pagi jalan ke danau UI. Di sana ngga jelas ngapain. Pokoknya duduk-duduk aja, menikmati pemandangan, mainin keong dipinggir danau. Selain itu juga kangen ngantek sama betsy, chita, destry, dian, evrita, n onyay. (alphabetical, biar ngga ribet ;p)

Kangen kampus.. Kangen kantek.. Kangen lab.. Kangen kos.. Kangen jurusan.. Kangen maen basket.. Kangen semuanya..

Friday, February 10, 2006

Setetes embun, sejuta kalimat

Bila hati bisa bicara, tak akan ada lagi kebohongan.
[18/10/2005]

Jika kau sudah membuat keputusan, hargailah.
Jangan lagi menengok ke belakang.
Simpan kenangannya, lanjutkan hidupmu.
Ikhlaskanlah.
[19/10/2005]

Hening.
Kembali aku mencari insprasi.
Mengapa sekarang kembali terpikir?
Kamu.
[21/10/2005]

Suatu hari aku akan menjadi dewasa, dan menerimanya dengan lapang dada.
[02/11/2005]

Sesuatu bisa terjadi setiap saat.
Jadi mengapa kaget jika terjadi sesuatu pada suatu saat?
[01/12/2005]

Kita berjalan dimulai dengan satu langkah.
Diikuti langkah kedua, ketiga, dan seterusnya.
Entah langkah keberapa yang tengah kujalani ini.
Aku terus melangkah.
[06/01/2006]

Asik asik.. Bisa nulis blog lagi..

[Under file: Cerita]
(Photo captured by Ati Narcisuss)

Wah, udah beberapa hari ngga ngisi blog nih.. Giliran sempet, cuma bisa masukin lirik lagu. Abisnya beberapa hari ini kerjaan lagi lumayan banyak sih jadi ngga sempet buka blog (Liat aja tuh fotoku yang lagi sibuk kerja, hehehe…). Sebenernya sih ngga terlalu ngaruh juga, soalnya aku kan kalo ngisi blog rata-rata ngetiknya dari rumah, untuk meminimalisasi terjadinya makan gaji buta, hehehe.. Abisnya kalo dipikir-pikir, bisa-bisa acara nge-blog yang menyenangkan ini malah bikin aku jadi korupsi. Korupsi waktu. Padahal kan aku dibayar buat kerja, bukan buat nge-blog. Jadi di kantor cuma buat posting-nya aja. Kalo posting paling juga ngga sampe semenit, jadi ngga korupsi-korupsi amat. (Hehehe…ngeles :p )

Udah deh, mo posting yang lain dulu… Silakan diliat-liat :)

Tuesday, February 07, 2006

ADA band – Hitam dan putih


Kujatuh cinta lagi
Tuk kesekian kali
Saat pandangan kita menyatu
Metatap langit biru
Terlukis senyum ceria
Tebarkan warna-warni
Taburi kehidupanku

***
Kuterlahir untukmu
Mengukir indah dunia
Kau mataku penuntun jalanku
Terangi malam
Tak lagi gelap
Berhiaskan kasih nan suci

Di dalam hidup ini
Tak ada yang sempurna
Ada hitam dan putih
Dalam segala ucap dan laku

Back to ***

Sumpah mati sayangku padamu
Tak kan ada yang gantikan
Darat dan lautan kusatukan
Demi keagungan cinta

Back to ***



(Komentar walau tak diminta: Bagus yah teksnya.. Walau agak terlalu mengagungkan cinta. Tapi lagunya enak kok, aku suka :) )

Kok sepi ya?

Pernah merasa kesepian? Bukan perasaan, tetapi keberadaan. Aku pernah. Sabtu-Minggu ini. Saat ingin pergi, semua orang sudah punya janji masing-masing. Mama pergi sama papa. Kakak pertamaku pergi bersama suami dan anaknya. Begitu juga kakak keduaku. Kakak ketigaku, sudah ada acara. Adikku yang pertama juga ada acara. Sampai adikku yang kedua juga ada acara. Mau ajak temen-temen, mereka udah pada punya pasangan. Pengalamanku sih, weekend itu waktunya para pasangan, jadi mau ngajak juga udah males duluan. Ada sih satu yang belom punya pasangan, tapi rumahnya di pondok aren, kejauhan bo! Mengingat rumahku yang ada di daerah slipi. Lagian dia juga belom tentu mau kuajak. (Tuh kan udah males duluan…). Lagipula, kalo udah pada pergi begini yah udah jadi nasibku jaga rumah.

Akhirnya, yah positive thinking aja lah, daripada bermuram durja (Duh..Bahasanya..) mendingan cari-cari kerjaan aja lah di rumah. Apa aja biar ngga bosen. Mulai dari nonton tv, nonton dvd, denger radio, dengerin cd, maen basket, maen keyboard, sampe akhirnya beresin kamar. Wah pokoknya weekend ini rajin deh! Ngga tau dapet energi darimana.. Pokoknya tiba-tiba jadi pengen melakukan banyak hal. Abis sayang sih kalo libur dipake buat tidur doang.. Aku pernah baca (Maaf lupa sumbernya), “Waktu adalah modal termahal dalam hidup”. Banyak sih kata-kata senada yang intinya waktu sangatlah berharga. Maka itu, janganlah disia-siakan.

Yah lumayanlah, weekend ini agak sibuk. Sibuk sih ngga apa-apa, tergantung apa yang disibukkan. Kalo sibuk sama hal-hal yang ngga penting sih percuma. Cuma berputar di lingkaran waktu.

Ngga apa lah kalo kesepian karena keberadaan. Selama bukan perasaan. Lagipula aku pernah baca (Seperti biasa, lupa sumbernya), “Seorang muslim tidak pernah sendirian karena Allah selalu menyertainya”.

Ya sudah, semoga bacaan ini bermanfaat. C u next time…

Lene Marlin - Disguise

.
Have you ever felt some kind of emptiness inside
You will never measure up, to those people you
Must be strong, can't show them that you're weak
Have you ever told someone something that's far from the truth
Let them know that you're okay, just to make them stop
All the wondering, and questions they may have

*
I'm okay, I really am now
Just needed some time, to figure things out
Not telling lies, I'll be honest with you
Still we don't know what's yet to come

Have you ever seen your face, In a mirror there's a smile
But inside you're just a mess, you feel far from good
Need to hide, 'cos they'd never understand
Have you ever had this wish, of being somewhere else
To let go of your disguise, all your worries too
And from that moment, then you see things clear

Back to *

Are you waiting for the day
when your pain will disappear
when you know that it's not true
what they say about you
you could not careless about the things
surrounding you ignoring all the voices from now on

Back to *

Wednesday, February 01, 2006

Apank - Daffa



Mau tau? Baca aja deh, hehehe..

Saat ini aku punya dua orang ponakan, nama panggilan mereka Apank dan Daffa.. Apank lahir dari kakakku yang pertama, sedangkan Daffa dari kakakku yang kedua. Mereka berdua terpaut usia setahun, Daffa lebih tua. Aduh, kalo dua anak ini udah ketemu, kompak dan ributnya amit-amit. Jujur aja, bukan dari ”tante point of view”, tapi bener-bener fully objektif, mereka berdua ini ganteng-ganteng. Mereka memiliki daya tarik masing-masing. Bayangin, dari kecil aja udah keliatan, apalagi kalo udah gede..

Tiba-tiba aja pas lagi ngobrol-ngobrol sama saudara-saudaraku di depan tv [Loh, di depan tv kok ngobrol, bukannya nonton ;p], sambil ngeliatin apank dan daffa main, kebayang kalo mereka gede pasti banyak fans-nya [Khayalah liar tante-tantenya nih.. Ups! Tante-tante? Hmm..].

Nih salah satu khayalan dari adikku.. Tante Miu-Tea..

[Masa SMU…]
Apank dengan gaya gaulnya bermain basket sementara para fans-nya yang cewek-cewek berteriak histeris melihat gaya bermainnya. Oops… Tiba-tiba si idola ini mengoper bola tersebut pada seorang senior yang sedang berjalan menuju mushola sekolah. Senior itu tak lain adalah Daffa. ”Aaaa…!!!”. Kontan tertengar teriakan-teriakan histeris dari jejeran cewek-cewek yang lain, beda dari cewek-cewek sebelumnya. Para cewekk ini tak lain adalah para fans-nya Daffa.

Gila juga, punya fans club masing-masing. Yak cukup sekianlah ngebayanginnya, ntar klo diterusin bisa tambah liar :))

DEWA Lion King

[Under file: Cerita]
.
Bingung ya ngeliat judulnya? Aku cuma mau ngebahas tentang lagu DEWA “Laskar Cinta” dan salah satu bagian dari film Walt Disney “Lion King”.

Pertama denger lagu “laskar cinta” yang kepikiran cuma, lagunya enak juga, isinya bagus, musiknya familiar... Sampai pada suatu malam, aku dan kakak serta adik-adikku tengah bercanda sambil membahas lagu apa yang akan digunakan kakakku sebagai bahan ajaran [Kakakku guru bahasa Indonesia, dan sekarang bahan ajarannya adalah tanda baca. Kreatif juga ya dia ngajarnya..]. Setelah keluar beberapa judul lagu, terlintaslah lagu “laskar cinta”. Kemudian kakakku berceletuk, “Mirip lagu yang di lion king ya? Itu lho, yang pas anak-anak buahnya Scar nyanyi sambil bikin barisan kaya tentara” . “Oh iya yaa…”, sambut yang lain teringat akan bagian itu.

Gara-gara ngebahas ini, aku jadi pengen nonton Lion King lagi. Tapi CD-nya ngga ketemu… Hiks…

Buat yang belum pernah nonton atau mungkin lupa sama film ini, akan kuceritakan sedikit mengenai cerita lion king ini seadanya dan seingatnya. Cerita Lion King dimulai dari kelahiran seorang anak singa, bernama Simba, yang merupakan anak dari Raja di hutan tersebut. Aku lupa nama rajanya, hehehe…. Simba memiliki seorang paman, namanya Scar. Scar memiliki keinginan menjadi seorang raja, makanya dia menganggap Simba sebagai penghalang. Scar menghimpun anak buah di daerah terlarang hutan itu. Dia juga menyusun rencana untuk membunuh kakaknya, si raja hutan, dan menyingkirkan ponakannya, Simba. Nah di bagian inilah anak-anak buah Scar bernyanyi dan membentuk barisan dengan melodi yang mirip sama lagu “laskar cinta”-nya DEWA. Rencana Scar untuk menjadi raja berjalan mulus. Simba yang diusir kemudian bertemu Timon dan Pumba (kalo ngga salah) dan hidup bersama mereka sampai dewasa. Kemudian pada suatu waktu, Simba kembali bertemu Nala (namanya sama nih sama aku..), temannya waktu kecil. Nala membujuk Simba untuk pulang dan menjadi raja, menggantikan Scar, karena sejak Scar menjadi raja, hutan mereka menjadi gersang, tidak ada makanan, tidak ada air. Singkat cerita, setelah beberapa konflik dan akhirnya malah Nala dan Simba saling jatuh cinta, mereka bersama Timon dan Pumba berjuang untuk mendapatkan kembali kursi raja ke tangan Simba. Akhirnya? Tentu saja happy ending. Simba kembali menjadi raja, dia menikah [Hmm… menikah? Apakah ini kata yang tepat untuk menggambarkan penyatuan cinta bagi singa?] dengan Nala dan memiliki anak sebagai penerusnya agar kelak menjadi raja di hutan itu. Akhir inilah yang menjadi awalan pada film Lion King 2. Tapi kalo ngga salah, yang kedua ini ngga masuk Indonesia ya? Waktu itu aku sempat nonton DVD-nya sih, tapi minjem, hehehe..

[Kembali ke topik awal]Mmm.. kok bisa mirip ya? Apa memang DEWA pakai lagu yang di lion king sebagai referensi? Berhubung aku ngga punya kaset ataupun CD-nya jadi ngga bisa ngecek.. Buat yang punya, boleh tau ngga, di albumnya DEWA, ada pembahasan apa aja sih tentang lagu ini. Mereka dapet nadanya inspirasi dari mana? Thanks lhooo…