Wednesday, February 01, 2006

DEWA Lion King

[Under file: Cerita]
.
Bingung ya ngeliat judulnya? Aku cuma mau ngebahas tentang lagu DEWA “Laskar Cinta” dan salah satu bagian dari film Walt Disney “Lion King”.

Pertama denger lagu “laskar cinta” yang kepikiran cuma, lagunya enak juga, isinya bagus, musiknya familiar... Sampai pada suatu malam, aku dan kakak serta adik-adikku tengah bercanda sambil membahas lagu apa yang akan digunakan kakakku sebagai bahan ajaran [Kakakku guru bahasa Indonesia, dan sekarang bahan ajarannya adalah tanda baca. Kreatif juga ya dia ngajarnya..]. Setelah keluar beberapa judul lagu, terlintaslah lagu “laskar cinta”. Kemudian kakakku berceletuk, “Mirip lagu yang di lion king ya? Itu lho, yang pas anak-anak buahnya Scar nyanyi sambil bikin barisan kaya tentara” . “Oh iya yaa…”, sambut yang lain teringat akan bagian itu.

Gara-gara ngebahas ini, aku jadi pengen nonton Lion King lagi. Tapi CD-nya ngga ketemu… Hiks…

Buat yang belum pernah nonton atau mungkin lupa sama film ini, akan kuceritakan sedikit mengenai cerita lion king ini seadanya dan seingatnya. Cerita Lion King dimulai dari kelahiran seorang anak singa, bernama Simba, yang merupakan anak dari Raja di hutan tersebut. Aku lupa nama rajanya, hehehe…. Simba memiliki seorang paman, namanya Scar. Scar memiliki keinginan menjadi seorang raja, makanya dia menganggap Simba sebagai penghalang. Scar menghimpun anak buah di daerah terlarang hutan itu. Dia juga menyusun rencana untuk membunuh kakaknya, si raja hutan, dan menyingkirkan ponakannya, Simba. Nah di bagian inilah anak-anak buah Scar bernyanyi dan membentuk barisan dengan melodi yang mirip sama lagu “laskar cinta”-nya DEWA. Rencana Scar untuk menjadi raja berjalan mulus. Simba yang diusir kemudian bertemu Timon dan Pumba (kalo ngga salah) dan hidup bersama mereka sampai dewasa. Kemudian pada suatu waktu, Simba kembali bertemu Nala (namanya sama nih sama aku..), temannya waktu kecil. Nala membujuk Simba untuk pulang dan menjadi raja, menggantikan Scar, karena sejak Scar menjadi raja, hutan mereka menjadi gersang, tidak ada makanan, tidak ada air. Singkat cerita, setelah beberapa konflik dan akhirnya malah Nala dan Simba saling jatuh cinta, mereka bersama Timon dan Pumba berjuang untuk mendapatkan kembali kursi raja ke tangan Simba. Akhirnya? Tentu saja happy ending. Simba kembali menjadi raja, dia menikah [Hmm… menikah? Apakah ini kata yang tepat untuk menggambarkan penyatuan cinta bagi singa?] dengan Nala dan memiliki anak sebagai penerusnya agar kelak menjadi raja di hutan itu. Akhir inilah yang menjadi awalan pada film Lion King 2. Tapi kalo ngga salah, yang kedua ini ngga masuk Indonesia ya? Waktu itu aku sempat nonton DVD-nya sih, tapi minjem, hehehe..

[Kembali ke topik awal]Mmm.. kok bisa mirip ya? Apa memang DEWA pakai lagu yang di lion king sebagai referensi? Berhubung aku ngga punya kaset ataupun CD-nya jadi ngga bisa ngecek.. Buat yang punya, boleh tau ngga, di albumnya DEWA, ada pembahasan apa aja sih tentang lagu ini. Mereka dapet nadanya inspirasi dari mana? Thanks lhooo…

0 comments: