Tuesday, February 07, 2006

Kok sepi ya?

Pernah merasa kesepian? Bukan perasaan, tetapi keberadaan. Aku pernah. Sabtu-Minggu ini. Saat ingin pergi, semua orang sudah punya janji masing-masing. Mama pergi sama papa. Kakak pertamaku pergi bersama suami dan anaknya. Begitu juga kakak keduaku. Kakak ketigaku, sudah ada acara. Adikku yang pertama juga ada acara. Sampai adikku yang kedua juga ada acara. Mau ajak temen-temen, mereka udah pada punya pasangan. Pengalamanku sih, weekend itu waktunya para pasangan, jadi mau ngajak juga udah males duluan. Ada sih satu yang belom punya pasangan, tapi rumahnya di pondok aren, kejauhan bo! Mengingat rumahku yang ada di daerah slipi. Lagian dia juga belom tentu mau kuajak. (Tuh kan udah males duluan…). Lagipula, kalo udah pada pergi begini yah udah jadi nasibku jaga rumah.

Akhirnya, yah positive thinking aja lah, daripada bermuram durja (Duh..Bahasanya..) mendingan cari-cari kerjaan aja lah di rumah. Apa aja biar ngga bosen. Mulai dari nonton tv, nonton dvd, denger radio, dengerin cd, maen basket, maen keyboard, sampe akhirnya beresin kamar. Wah pokoknya weekend ini rajin deh! Ngga tau dapet energi darimana.. Pokoknya tiba-tiba jadi pengen melakukan banyak hal. Abis sayang sih kalo libur dipake buat tidur doang.. Aku pernah baca (Maaf lupa sumbernya), “Waktu adalah modal termahal dalam hidup”. Banyak sih kata-kata senada yang intinya waktu sangatlah berharga. Maka itu, janganlah disia-siakan.

Yah lumayanlah, weekend ini agak sibuk. Sibuk sih ngga apa-apa, tergantung apa yang disibukkan. Kalo sibuk sama hal-hal yang ngga penting sih percuma. Cuma berputar di lingkaran waktu.

Ngga apa lah kalo kesepian karena keberadaan. Selama bukan perasaan. Lagipula aku pernah baca (Seperti biasa, lupa sumbernya), “Seorang muslim tidak pernah sendirian karena Allah selalu menyertainya”.

Ya sudah, semoga bacaan ini bermanfaat. C u next time…

4 comments:

oNyay said...

lain kali kalo kesepian telpon gw aja du.. gw mungkin gak available, tapi lo bisa ke rumah gw n beres2 kamar gw deh.. hehehe..

gadis keempat said...

buat onyay: wah kalo itu mah termasuk dalam kategori sibuk sama hal-hal yang ngga penting :))

pangerankucing said...

Mendingan tidur kalo liburan, soalnya kalo pas nggak liburan banayk disibukin sama permintaan si Krisna yang nggak tau aturan! Dasar!

gadis keempat said...

buat pangerankucing: walah ada tamu dr telkomsel..hahaha..