Kidzania, 3 Mei 2012


Akhirnya sempet juga nge-blog soal ini..

Hari kamis tanggal 3 Mei lalu, gw ambil cuti buat jadi “penggembira” di acara sekolah Mira. Sesuai cerita-cerita sebelumnya, sebenernya Mira belum sekolah, cuma dititipin di situ, cuma tempat penitipan itu satu gedung dengan playgroupnya, dan beda beberapa ruko dengan TK-nya. Karena PG dan TK lagi ada acara kunjungan ke kidzania, semua anak yang di daycare juga diajak.


Beberapa hari sebelumnya gw ceritain ke Mira, kidzania itu seperti apa. Padahal gw sendiri belum pernah ke sana, cuma denger dari orang-orang doank :P pokoknya minimal biar Mira tau tempat yang mau dia tuju itu apa. Gw dan dia sama-sama semangat mau ke sana, dan Mira bilang dia berani mau masuk ke pabrik susu dan lainnya.


Hari-H, udah cukup berhasil dengan bangun pagi dan dateng pada waktunya. Dia semangat banget berangkat, dan meski gw bujuk untuk pake kaos dan celana panjang, dia ngga mau. Dia kekeuh pake rok princess-nya. Ternyata eh ternyata, di sana Mira diminta untuk pake seragam olahraga sekolah. Mana mauu diaaaaaa..... Pertama, itu baju baru dan belum dicuci, dia biasa gw ajarin kalo baju baru harus dicuci dulu. Kedua, warnanya oranye, sementara warna favoritnya pink. Ketiga, faktor penentu dan utama: NGGA ADA GAMBAR PRINCESSNYAAAAAA... -_-‘

Akhirnya untuk ganti baju perlu dibujuk cukup lama dan pake acara nangis-nangis. Tapi ngga apa-apa, abis itu di bis dia cukup anteng menikmati perjalanan dan makanannya.

Sampe di kidzania, dia masih senang. Eh pas diminta pake gelang merahnya kidzania, dia ngga mau dan akhirnya nangis minta lepasin :p Pas masuk ke kidzania udah ngga nangis tapi masih ngga betah sama gelang merahnya. Terus begitu masuk ke pabrik wafer, dia ngga mau masuk, maunya cuma ngeliatin dari luar aja. Gw pikir, oh mungkin karena pabrik pertama, dia mau ngeliat dulu. Tapi ternyata, di pabrik susu juga begitu, pas disuruh masuk malah nangis. Ya udah akhirnya gw ijin sama guru pendampingnya untuk pisah dari rombongan dan keliling-keliling.


Lagi baca :p


Mira seneng banget diajak keliling-keliling dan liat-liat semua tempat, terutama liat para pemadam kebakaran cilik yang lagi memadamkan api (main air soalnya :p).

Ya sudah lah, gw cukup puas dengan muter keliling-keliling di tahun ini. Mungkin tahun depan coba lagi :)

5 Responses to "Kidzania, 3 Mei 2012"

DewiFatma said...

Sama, dong.. Kami juga gitu di rumah. Walau baju baru, tetap aja mesti cuci dulu sebelom pake. Mira pinter deh..

DewiFatma said...
This comment has been removed by the author.
Valeska said...

Vales juga suka warna pink. Toss!!
Mira umurnya berapa? Sama dengan Vales nggak? Vales 4 tahun 3 bulan lhoo.. Tapi blom sekolah.. Kata mama tahun depan aja.. Salam kenal dari Valeska.....

adu catumorli said...

Salam kenal Vales :) Mira umurnya 3 tahun 2 bulan, belom sekolah juga, baru mau masuk PG juli ini :)

Della said...

Widiiiiihh.. kidzania.. Tapi mungkin karena masih terlalu kecil Du, jadinya kaget :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel