A Romantic Evening, 19 Mei 2012


“Buy experiece!”

Itu adalah salah satu kalimat yang gw inget dari Rene Suhardono waktu ikut acara CareerDays Fair di kantor, dan kalimat itu pula lah yang menyulut gw untuk mengikuti acara konser musik klasik “A Romantic Evening” di Aula Simfonia Jakarta.

Dari dulu gw udah pengen coba nonton konser musik klasik, tapi ngga tau apa yang menahan gw untuk tidak nonton? Alasan yang bisa gw keluarkan cuma dua, ngga tau informasinya dan acaranya malam. Maka kali ini, gw kalahkan semua alasan itu.

Bermodalkan google, gw pun mencari informasi mengenai konser musik klasik. Gw mencari itu di akhir bulan april. Sayangnya, konser yang pihak orkestranya cukup terkenal baru aja lewat :(( tapi kekecewaan gw luruh ketika pencarian gw di dunia maya ini terhenti di satu event:



Gw jatuh cinta sama gambarnya. Gw ngga tau sebagus apa orkestra ini, gw juga ngga tau lokasi acara ini, yang gw tau cuma: pokoknya gw mau nonton. Gw udah ngincer kursi yang mau gw ambil yaitu baris H (tiket termurah tapi posisi paling oke! *dasar emak-emak*) Gw udah telpon box office, tanya apakah bisa beli tiket online? Jawabannya: bisa, tinggal transfer trus buktinya di email atau di fax, nanti tiketnya di ambil pas mau nonton. Ya udah, hepi deh gw.

Tapi sayangnya gw ngga langsung beli tiket, malah sok-sok mau nyari tau dulu orkestranya bagus atau ngga. Gw baru beli tiket minggu depannya, yang akhirnya malah kursi inceran gw udah penuh, dan dapet di E4 :(( kuciwa deh gw... Tapi kekecewaan ini cuma sementara, karena pas hari H, ternyata view-nya bagus juga dari situ :)

Hari H, gw berangkat ngaret, tadinya mo berangkat jam enam, eh baru berangkat jam setengah tujuh. Maklum emak-emak, nyuapin anak dulu. Gw berangkat naik taksi, supir taksinya juga ngga tau jalan jadi gw cuma bermodalkan peta di gtab yang sudah lowbat! Untung itu gtab masih bertahan sampe lokasi, jadi gw ngga nyasar, hahaha! Sempet kelewatan sih gedungnya, terus harus muter sekali untuk sampe ke tempatnya. Dan ternyata tempatnya itu ngga keliatan ada tulisan aula simfonia jakarta-nya, makanya gw nyasar. Malahan aula simfonia jakarta itu adanya ternyata di kompleks gereja Reformed Injili Indonesia. Mohon maaf bukan mau SARA, tapi ini pertama kalinya gw berada dekat gereja, meski bukan memasuki gerejanya, jadi rasanya aneeeh sekali....

Sampe sana, gw terus terang suka banget sama desain ruangannya, coba aja nih lihat foto-fotonya (ngga ada foto diri di aula simfonia-nya, maklum nonton sendiri jadi ngga ada yang foto-in :p suami nemenin anak bobo, hehehe....)
View dari pintu masuk

View dari tempat duduk

para komposer yang melegenda :) #1

para komposer yang melegenda :) #2
Tiket gw dan daftar acara :)

Orkestranya sendiri cukup memuaskan, cukup bagus. Belum bisa gw katakan “bagus banget” karena menurut gw ya cukup bagus. Atau mungkin karena posisi duduk gw di kursi yang murah :p jadi suara yang diterima kuping gw kurang “wah” gitu? Tapi penampilan orkestranya oke lah, memuaskan, dan pianisnya juga sejauh kuping gw mendengar, ngga ada nada salah *sotoy mode on*

Kesimpulannya: kapan-kapan mau nonton lagi ah! :p

2 Responses to "A Romantic Evening, 19 Mei 2012"

DewiFatma said...

hahaha.. niat banget bok sampe rela nonton sendiri :D Kalo gw mah nggak bisa kemana-mana tanpa misua :P Kalo misua bobo, mending gw bobo juga ..hahahaha..

adu catumorli said...

namanya juga "buy experience" mba, jd harus ada getar2 gimana gitu, kalo sendirian kan lebih deg2an, hihihi.. seru loh pergi sendirian itu, ada perasaan yg tak terkatakan :D *duileh apa sih*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel