Wednesday, May 02, 2012

Disney On Ice, 22 April 2012


Udah lama gw pengen nulis soal ini.... tapi katanya kalo ngga ada foto sama dengan hoax, padahal gw lupa terus mau copy foto-fotonya :p

Emang nonton? Iya donk! *Pamer mode ON*



Sebenernya jauh sebelum bulan April, gw udah baca-baca mengenai disney on ice ini di situsnya bigdaddy. Tapi yang bikin gw mikir-mikir buat nonton adalah (selain harga tentunya), lokasinya yang di istora senayan. Takutnya antrian masuk dan tiketnya panjang. Kan kasian anak gw kalau harus panas-panasan dan ngantri. Kalaupun tiketnya bisa beli dari calo juga tetap aja ngantri masuk, gitu pikir gw.

Kemudian, anak gw melihat iklannya di Disney Junior, “Ma, mau kesana...” katanya. Terus gw bilang, “ngga usah ya, soalnya jauh, ngantri dan panas.. nanti kasian mira.” Bersyukur banget dikasih anak yang penurut, “iya,” katanya ngga pake neko-neko. Tapi tiap liat iklan dia minta lagi dan lagi, dan gw pun menjelaskan alasan yang sama :D (consistent dan persistent deh ini anak :D)

Bersamaan dengan berlalunya hari-hari (ciee..), akhirnya gw pun lupa tentang Disney On Ice. Kamis tanggal 19, kakak ipar gw bbm-in, dia dan anaknya abis nonton disney on ice, dan menurut dia, masuknya ngga ngantri. Wah, gw langsung semangat lagi. Tapi semangat itu ngga sejalan dengan kerjaan yang lagi banyak di kantor. Gw ngga sempet nyari-nyari penjual tiket online, cuma sempet buka situs bigdaddy dan liat harga sekilas. Untungnya temen kantor gw udah ada yang nonton dan dia bilang tiketnya bisa dibeli online di situs bigdaddy.



Jadi akhirnya, sabtu pagi gw beli tiket yang Gold secara online, pilih area W3, serong depan panggung. Abis itu langsung di print. Gw beli buat pertunjukan yang tanggal 22 April 2012, jam 11 pagi. Itu adalah hari terakhir pertunjukan.



Hari-H, gw sampe di istora senayan sekitar jam sepuluh lewat. Ngga ngantri, dan pilihan tempat duduknya masih banyak :D (maklum sanggupnya beli yang Gold, yang ngga pake nomor tiket dan berebutan kursi :p). 

Gw, Mr. F, dan si M (sok pake inisial, hahaha) duduk di baris ketiga, masih deket banget sama panggung, paling berjarak dua meter sama tiket yang paling mahal, huahahahahaaha! (tertawa puas!) Bedanya, yang paling mahal ada di pas depan panggung, gw di serong kanan depan panggung. Sebenernya baris satu dan dua masih kosong, tapi takut mira ngga keliatan kalo terlalu depan.


Jalan ceritanya kalo menurut gw biasa aja, tapi tariannya memang menunjukkan bahwa penari-penarinya professional. Dan yang paling penting: MIRA SENANG! Huahahahahaha! (Tertawa puas sekali lagi). Dia ikut dadah-dadah tiap tokohnya muncul dan dadah-dadah, ikut-ikut ketawa kalo donal melakukan gerakan lucu, bahkan ikut tepuk tangan sesuai irama waktu tokoh-tokohnya minta. Sepanjang jalan cerita, matanya serius banget ngga lepas-lepas dari panggung. Pas break aja, langsung minta, “Mau disney on ice lagi...” begitu juga pas pulang. “Aduh nak, mahal...” kata emaknya dalam hati :)) tapi ngga nyesel kok ngeluarin uang segitu buat ngeliat kepuasan anak gw, lagipula emang ada harga ada rupa, ngga ngantri dan kalaupun ngantri ruangannya ber-ac kok. Dasar aja pada awalnya gw kurang informasi. Maklum emak-emak ga gaollll :))

Mau tau jalan ceritanya, cek di sini: http://bigdaddy.co.id/doi12/. Kalau males baca bahasa inggris, sini gw ceritain secara ringkas:

Awalnya kita disambut dengan lagu “Be our guest” dari Beuty and The Beast. Terus terang, lagunya dan suasana yang ditimbulkan bikin terharu dan cukup teringat sampe sekarang. Abis itu masuk ke cerita, pertama adalah merayakan ulang tahunnya Alice, beberapa anak diajak masuk ke panggung (kayaknya anak-anak yang punya tiket titanium nih :D), naik kereta es gitu keliling-keliling panggung. Abis ultah, mickey bersih-bersih panggung dengan sapu-sapu ajaibnya.


Cerita berikutnya tentang pesta haloween, di sini tokoh antagonis disney pada keluar. Abis ini masuk ke Valentine, si Minnie mencari “True Love”-nya (ya eyaalaaah pasti Mickey, ada-ada aja nih si Minnie), di Valentine ini semua princess dan prince-nya pada keluar. Terus abis Valentine apa ya? Kalo ngga liburan dulu, atau Natal dulu? Gw lupa, hehe.. Selain tokoh-tokoh princess, tokoh-tokoh dari toy story juga pada keluar.

Yang bikin rada-rada mengganjal di hati adalah, kenapa temanya haloween, valentine, natal? Kan gimana gitu ya? Ya tapi gimana dong? Ngga mungkin kan tokoh disney maulidan atau lebaran? :D Ya udin deh terima aja itu kan emang bagian dari budaya barat semua... Semoga bukan bagian itu yang dicerna oleh mira, tapi bagaimana kehadiran sebuah cerita, sebuah panggung dapat “menghipnotis” para penonton :P atau yang lain-lain deh selain yang itu-itu tadi :p

Kalo ada disney on ice lagi, dan kalo masih ada rejeki, mau ah nemenin mira nonton lagi :)


1 comments:

Della said...

DAN INGET YEEEEE.. AJAK-AJAK KAKAKMU INI, pan eyke lebih gak gaol daripada situ :p