Tuesday, March 02, 2010

Emang bener punya anak ngerepotin?

Suatu malam, waktu gw lagi megang tangan anak gw sambil menatap wajahnya yang tertidur *cieee elaaah* gw berpikir, “Kenapa ya punya anak rasanya bisa se-menyenangkan ini?”

Coba pikir, punya bayi itu katanya repot. Nangis melulu. Laper, nangis. Haus, nangis. Pipis/Pup, nangis. Pokoknya apa aja nangis. Pipis/Pup harus diganti. Mandi harus bersih. Pencuci alat makan dan bajunya beda, supaya steril. Dan bla bla bla lainnya.

Jadi kenapa menyenangkan? Kenapa donk?
Ada yang tau jawabannya?

Dari pemikiran waktu itu, menurut gw jawabannya adalah ketulusannya. Ketulusan matanya yang menatap penuh cinta. Ketulusan tawanya yang bahagia. Ketulusan tangannya yang menyentuh kita, hingga sentuhannya terasa ke lubuk hati yang paling dalam.

M, I love youuuu... Kalo ada yang bilang mama ngga sayang ama kamu, jangan percaya..

Jadi inget lagunya BCL... tapi diganti textnya..

Jika ada yang bilang ku tak sayang.. Jangan kau dengar..
Jika ada yang bilang ku tak baik.. Jangan kau dengar..

Saat kau ingat aku ku ingat kauuuuuuuuuuuuu..Saat kau rindu aku juga rasaaaaaaaa..
Ku tahu kau slalu ingin dengankuuuuuuuuuuuuuu..
Ku lakukan yang terbaik yang bisa ku lakukaaaaaaan..
Tuhan yang tahu ku cinta kauuuuuuuu...............................

*stop stop stop...!!! Udah du, semberrr, ngga kayak BE-CE-ELLLL... huahuahua..*

Pernahkah kau merasa....

Pernahkah kau merasa.. hatimu hampa? Loh itu mah lagunya UNGU. Bukan itu deng yang mau gw bahas. Gw cuma mau nanya sama ibu-ibu di luar sana, kapan sih merasa bersalah sama anak?

Kalo gw pas:
1. Anak kejedug/jatuh pas gw yang jaga
2. Harus memaksa anak minum obat
3. Gw ngga ngeh celananya udah basah karena pipis (karena lagi tidur dan anak ngga pake diaper)

Tapi yang paling bikin gw sedih dan bersalah banget adalah saat dia alergi karena sesuatu yang gw makan. Sedih rasanya ngeliat bentol-bentol itu karena keteledoran gw.

M, I’m not a perfect mother. But for me, you are a perfect daughter.
Sampai detik ini, gw ngga pernah ngerasa jadi ibu yang baik. Tapi doakan sayah! Saya akan terus berusaha! (Ngomongnya kayak peserta acara benteng takeshi *duh jebot amat acaranya*)

Hubungan bersalaman dan kuman

Pernah lihat iklan sabun yang mengatakan bahwa kuman berpindah dimana-mana? Salah satunya dari bersalaman tangan. Makanya penting untuk cuci tangan. Iklan ini juga menyadarkan gw akan satu hal, dalam islam kita tidak boleh ada friksi dengan orang yang bukan muhrim, contohnya: bersalaman tangan. Padahal pada prakteknya, banyak wanita-pria non muhrim yang bersalaman tangan. Kebayang ngga, berapa % berkurangnya pindahnya kuman kalo semua muslim melakukan hal yang satu ini? Subhanallah.