Tuesday, November 20, 2007

Menanggapi postinganku sendiri sebelumnya, yang berjudul “Berikutnya apa lagi neh?” (Narsis ga sih postingan sendiri di tanggapi?), ternyata beneran loh, ada lagi komik yang ditiru buat jadi sinetron. Sejauh ini sih baru dua selain Min-min dan Candy-candy, yaitu Yokohama (Cahaya) dan Popcorn (Mutiara). Berhubung aku jarang nonton tv, mungkin ada lagi selain dua itu. Gila yah, bisanya nyontek doank! Giliran tempe, lagu rasa sayange, dsb diambil orang, kita ribut-ribut ga karuan. Padahal sendirinya???? Yah wajar aja sih kita protes, cuma ya salah sendiri kenapa kita tidak mematenkan hal-hal yang udah jelas emang milik kita dari dulu? Udah di ambil orang baru protes. Telat kaleee… Buat mereka, itu barang temuan yang berharga, makanya di patenkan/diakui. Mungkin mereka lihat, ”Wah ini dia nih barang berharga yang udah beratus-ratus tahun dibiarin aja, teronggok sia-sia, ga ada yang ngakuin. Udah daripada mubazir, mending buat gw.” Iya kan? Iya kan? Udah ah, jadi melenceng. Kembali ke topik awal. Kalo dipikir-pikir, komik-komik itu hampir satu jaman semuanya. Hmm.. mungkin makanya ditiru, karena dipikir orang-orang udah pada ngga kenal komik ituh… Huh! Pencinta komik mana bisa ditipu….

Coba ya tolong, buat produser, sutradara, penulis skenario, artis dan sebagainya yang terlibat dalam pembuatan film-film nyontek, Gw tantangin (sekali-sekali pake gw ah! Kan buat nantangin :P) bikin sinetron jiplakan komik Time Limit dan/atau Empat Sekawan, yang dua-duanya karangan Ringo Hijiri. Kalo sampe bisa bikin sinetron jiplakan itu selucu komik aslinya, tanpa berkesan dibuat-buat, dan sama seru dengan aslinya, baru gw acungin jempol! Gw akui kalian sebagai pencontek jempolan! Wuahahahaha…. Jangan beraninya bikin yang drama-drama doank.. itu pun di dramatisir berlebihan, bikin menjijikkan!

Atau yang temanya kepahlawanan deh, yang keren tapinya, kaya Magic Knight Rayearth…. Mampus-mampus deh lo bikin sinetronnya! Kalo Time limit dan Empat sekawan gw masih ragu bisa bikin atau ngga (Kalo ngga bisa berarti tingkat menconteknya masih cemen abizzz…). Tapi gw yakin, klo yang satu ini, MUSTAHIL indonesia bisa bikinnya! Magic Knight Rayearth gitu looohhhhhhhhhhh….!!!!!!!

3 comments:

della said...

Ya ampun, Time Limit atau Empat Sekawan disinetronin? Gampang banget Du, tentunya dengan beberapa perubahan.
Time Limit:
1) Nina adalah anak keluarga miskin di mana kedua orang tuanya harus kerja keras untuk memenuhi hasrat makan luar biasa sang anak. Tentu aja perjuangan itu harus berdarah-darah dan menguras air mata.
Udah gitu, ternyata Nina adalah korban bayi yang tertukar. Orang tua kandungnya sebenarnya adalah orang yang tajirun wal kabirun alias super kaya.
Mungkin aja dia ketuker sama Ida.
2) Ida adalah cewe super jutek dengan seribu akal jahat dan mata yang selalu melotot-lotot khas orang jahat di sinetron
3) Kiko yang asik itu akan menjelma cewe culun berkaca mata yang ngomongnya kaya orang baru belajar bicara, udah gitu selalu ketiban sial dengan harapan bisa membuat penonton terpingkal-pingkal.
4) Ogi mungkin adalah cowo modal ganteng doang n kemungkinan besar berbahasa Indonesia dengan terpatah-patah (mungkin juga berlogat Malingsia :P)
Empat Sekawan:
1) Pastinya di antara mereka berempat harus ada dua orang yang suka sama satu cowo yang sama
2) Ibu kos mereka adalah ibu kos terjahat sedunia
3) Akiko dan Fuyuko akan punya kemampuan yang berlebihan hebatnya

Kalo Magicnight udah pasti nggak mungkin lah dibuat sekeren itu.

gadis keempat said...

Oh My God! Time Limit macaM apa itu??? Empat Sekawan KAAMMPUUUNGGG kalO gt... Magic Knight Rayearth.. IN YOUR DREAAAMMM!!!

della said...

Ya Time Limit dan Empat Sekawan yang disinetronin, gimana sih neng ;;)