Wednesday, March 14, 2012

Pertama untuk semuanya


Hari rabu minggu kemarin, gw cuti. Gitu deh, lagi mumet (perasaan mumet terus?) dan jenuh, butuh istirahat sehari. Soalnya bulan-bulan terakhir ini gw sering kerja malem, meskipun dari rumah tapi tetep aja cape. Jadi akhirnya gw cuti sehari.

Gw emang berencana ngajak si Mira naik bis, soalnya ini pertama kalinya buat dia, dan gw sangat bersemangat! :D bukan bis umum sih, tapi feeder bus di perumahan tempat gw tinggal. Alhamdulillah, mungkin karena gw juga bersemangat jadi aura-aura gw nular ke dia, dia ga rewel sama sekali sepanjang perjalanan, dan ngga tidur juga, selama di bis ngobrol aja :)




Hari itu di bis ngga cuma berdua, tapi bertiga sama suami gw, karena dia juga sekalian ke kantor :) kami bertiga turun di komdak, gw sama mira nyambung taksi ke rumah orangtua gw, suami gw lanjut naik kopaja ke kantor.

Di rumah orangtua gw, mira maen-maen sama sepupunya, temu kangen soalnya udah lama ngga ketemu :p Nah, gw kan ngajak mira ke rumah ombai akasnya (nenek dan kakek dalam bahasa komering, palembang) karena gw janji mau beliin dia baju princess di toko baju deket situ. Jadi, setelah agak lama main sama sepupunya, gw ngajak dia berangkat cari baju. Karena deket, rencananya gw naik bajaj, sekalian ngenalin mira sama bajaj, soalnya di cibubur ngga ada bajaj :D

Eh, udah nunggu-nunggu, bajaj ngga lewat-lewat, akhirnya dengan terpaksa gw ngajak mira naik ojek. Ini pertama kalinya dia naik ojek. Di atas ojek, Mira gw pangku. Dia anteng-anteng aja sambil beberapa kali berkomentar, “ada angin-anginnya ya ma..” meskipun tangannya megang baju gw cukup kenceng. Hahaha, gw cuma bisa iya-iya-in komentarnya dia sambil megangin dia kenceng-kenceng juga. Abang ojeknya pelan sih nyetirnya, soalnya gw udah wanti-wanti dia supaya pelan, kalo kenceng bakal gw protes.

Di toko, gw milih-milih baju sambil ngga konsen, soalnya miranya ikut pengen muter-muter toko, jadinya dikit-dikit gw ngikutin dia, kan gw takut kalo lagi asik-asik milih tau-tau dia udah muter kemana. Dia minta beliin ini-itu, yang ngga perlu, untungnya anaknya nurut jadi semua yang dia minta akhirnya ngga jadi dibeli :)

Selain baju princess, gw emang niat mau beliin dia jaket karena terakhir beliin dia jaket umur enam bulan dan sekarang udah ngga muat lagi :p. Setelah memilih-milih jaket dan ketemu yang dia suka (pink donk pastinya! Lagi demen pink banget :P), langsung hujan deres, dan dia langsung minta jaketnya dipake di situ juga, hahaha! Padahal belum dibayar :p


Belanja udah selesai, tapi hujan masih deres, akhirnya nunggu di situ dulu, padahal masih ada titipan dari ombai-nya mira di swalayan sebelah. Lama-lama bosen dan akhirnya bayar aja belanjaannya :p terus keluar toko dan manggil tukang parkir yang pegang payung gede, minta anterin ke toko sebelah dan ngasih duit ke tukang parkir itu. Hihi, tukang parkirnya jadi merangkap ojek payung :D

Abis belanja titipan ombai, hujan masih juga belum berhenti, jadi terpaksa nunggu. Ngga lama ada bajaj kosong lewat. “BAJAAAJ!!!” gw langsung teriak, hahaha. Tuh abang berhenti dan langsung deh gw dan mira balik ke rumah ombai-akasnya.

Jadi hari itu, Mira ngga cuma pertama kali naik bis, tapi juga ojek dan bajaj :D di bajaj dan ojek ngga ada fotonya, ngga sanggup boooo....

Senangnya! Kapan-kapan lagi ahhh.. :D

0 comments: