Welcome back!

Welcome back!

Setelah lebih dari dua tahun hiatus, akhirnya kemarin tanpa alasan khusus memutuskan untuk mengubah template blog pribadi jadi seperti sekarang ini. Biar lebih keren aja, hahaha!

Setelah diganti, kok agak menyesal ya lupa belum sempat capture bentuk blog lama, hmm, untung ada wayback machine website ini https://archive.org/web/ jadi bisa lihat tampilan lama dari blog ini.


Caranya gampang, tinggal masukkan alamat website, klik Browse History, terus udah deh tinggal geser ke tanggal dan tahun yang mau kita lihat.

Snapshot dari wayback machine website ini gak terlalu banyak untuk blog aku, hanya ada beberapa kali dalam sebulan, mungkin karena perubahan blog ini gak terlalu banyak. Lain halnya kalau kita memasukkan website yang populer seperti misalnya https://www.detik.com/, maka snapshot-nya ada setiap hari dan bisa beberapa kali dalam sehari.

Contoh lain misalkan website-nya Google, masih bisa lihat snapshot website google sampai tahun 1998, ini contoh tampilan tahun 2000, masih ada tombol “I’m Feeling Lucky”. Ada yang masih inget apa fungsi tombol ini?

Aku pun sudah lupa, hahaha. Perlu googling lagi untuk cek apa fungsi tombol ini. Dilansir dari sini ternyata tombol “I’m Feeling Lucky” berfungsi untuk langsung pergi ke hasil website pertama dari apa yang kita cari. 

Biasanya kan kalau kita mencari sesuatu di google, hasilnya adalah list website dari pencarian kita, dari situ nanti kita klik website yang hasilnya sesuai dengan yang kira-kira kita cari. Nah kalau tombol “I’m Feeling Lucky” ini langsung masuk ke website pertama hasil pencarian.

Contoh, misalkan kita memasukkan kata “catumorli” di google, hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini:

 

Tapi kalau kita klik tombol “I’m Feeling Lucky” maka kita akan langsung masuk ke hasil pencarian pertama yaitu LinkedIn akun Nalanda Catumorli.

Oke, segitu dulu untuk hari ini. Semoga nanti ada update lagi, gak hiatus lagi, hahaha!

0 Response to "Welcome back!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel