Monday, March 12, 2012

Shampoo palsu


Mumetnya kerjaan bikin gw sampe lama banget ngga ngeblog. Duile lama banget, perasaan belom ada sebulan :p tapi emang bener, buat gw rasanya lama banget. Sebenernya kerjaan juga masih bikin mumet, tapi untungnya sekarang ini gw lagi restart server yang makan waktu beberapa saat dan gw bisa nge-blog  deh sambil nungguin tuh server mati dan kemudian bangkit lagi, hahaha!

Mmm, bahas apa ya? Oia gw mo kasih tahu kalo gw dulu pernah tahu entah darimana udah lupa (apaan sih?), kalo shampoo palsu itu beredar dimana-mana. Dan dulu, gw rajin nge-guntingin dan ngerusakin botol shampoo yang kosong sebelum dibuang, untuk menghindari supaya shampoo itu ngga disalahgunakanuntuk dipalsukan. Emang kalo dipikir-pikir kasian juga para pemulung kehilangan pasokan botol kosong utuh dari rumah gw, tapi daripada botol kosong itu disalahgunakan dan membahayakan orang lain? Dengan berlalunya waktu (cie elaah), gw tidak lagi merusak botol kosong. Alasannya kenapa, gw sendiri lupa.. mungkin malas, mungkin lupa, mungkin kasihan ama pemulung? Ngga tau deh..

Nah, beberapa waktu lalu gw ngga sengaja nonton tv. Kenapa ngga sengaja? Karena tv di rumah gw dikuasai mahluk besar dan kecil (baca: suami dan anak gw), dan emang gw ngga terlalu suka nonton sih, lebih suka baca, atau kalo nonton ya paling DVD film-film bioskop.

Di tv itu lagi menayangkan investigasi tentang shampoo palsu, berdasarkan tayangan itu, ternyata bahan campurannya itu bisa bikin kulit kepala panas, dan lain-lain. Shampoo palsu biasanya sedikit lebih encer dan warnanya sedikit lebih muda, tapi ngga tahu juga ya kalo si pembuatnya jago siapa tau mirip :p

Nah, gimana caranya supaya shampoo palsu itu ngga beredar lagi? Ya itu dia, buat botol shampoo kosong itu jadi ngga sempurna lagi. Caranya, gunting, bolongin, bakar ujungnya, yah terserahlah sekreatif mungkin :p semenjak nonton tv itu, gw mulai lagi merusak botol kosong shampoo. Dan ngga cuma shampoo doang, semua botol kosong gw rusak, terutama botol obat, karena gw yakin yang palsu ngga cuma shampoo.

0 comments: