Tuesday, January 29, 2008

Ooalaaaahhhh....!

Agak tersiksa.......

Bagiku kenyamanan toilet adalah salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan ketika singgah di suatu tempat, karena tempat itu akan sering kita datangi, mengingat sebaiknya kita minimal minum 8 gelas per hari, tentunya dari 8 gelas yang kita minum, ada (entah berapa persen) yang perlu dikeluarkan. Di situlah kenyamanan toilet berperan penting. And this place, is the worst place! (Hopefully… Maksudnya, semoga ga ada yang lebih buruk dari ini).


Di luar hujan deras, semenjak magrib tadi. Aku kini berada di dalam ruangan sebuah gedung salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia. Akibat hujan deras, listrik nyala-mati, mengakibatkan perlu digunakannya generator set. Pergantian antara listrik dan gen-set kurang mulus. Akibatnya lampu sempat mati beberapa detik, dan ini berlangsung beberapa kali. Di gedung yang tengah di renovasi, toilet yang berada di belakang gedung tentunya kurang nyaman untuk didatangi, ditambah bisa kena hujan. Ditambah lagi toiletnya unisex, alias digabung. Jadi kalau perempuan yang masuk, tutup pintu dan pasang tanda “Ada wanita di dalam”. Sebaliknya, jika pria yang masuk, tanda itu tinggal dibalik, karena dibaliknya ada tulisan “Ada pria di dalam”. Ini perlu dilakukan karena pintunya tidak bisa dikunci. Toilet tersebut sebenarnya untuk pria, ditandai dengan adanya tiga tempat berderet untuk pipis, dan ada dua wc tertutup (yang ini bisa dikunci!)

Melihat keadaan seperti ini, aku berniat pulang jam 7 malam, mau ke toilet juga ga mood. Tapi apa daya, driver cuma satu, dan dia sedang menunggu engineer lain yang ada di kantor. Katanya, selepas nganterin engineer itu, dia langsung ke tempatku. Barusan dia kutelpon lagi, macet katanya, karena hujan deras dan banjir, kira-kira dia sampai setengah jam lagi. Dan sekarang udah jam 8 lewat.

Edan!

Update!

Loh? Udah lama ngga update toh? Hehe, maap ngga berasa. Biasa, seperti juga orang normal lainnya. Aku sibuk (Alasan yang sungguh amat sangat sangat sangat klise). Sibuk ini-itu-anu-dan lain-lain. Entah sibuk di Q* berapa. Entah sibuk apa. Entah sibuk buat siapa. Well, it's time for the update!
  1. Sekarang aku udah ganti status. Resmi per tanggal 24 November 2007, statusku sekarang adalah seorang istri dari seorang FF. (Pake inisial donk, ini kan cyber world, dunia maya. Ga boleh sembarangan. Loh, jadi maya=cyber? Laki apa perempuan sih? Hush! Jadi ngelantur).
  2. Tahun 2008 telah datang. Dengan datangnya 2008, iseng-iseng aku me-review pencapaian tahun 2007, biarpun sebenarnya aku ngga pernah tuh buat resolusi-resolusi tiap tahun baru datang. Kalo ada yang diinginkan ya diusahain aja tercapai, ga perlu nunggu tahun baru untuk patokan start time-nya. Hasil pencapaiannya? Ada deh. Terus resolusi tahun 2008? Seperti biasa, ga bikin. Ada sih hal-hal yang ingin aku capai, tapi ngga perlu di sebut resolusi tahun 2008 kan? Orang dibuatnya juga bukan pas taun baru (Ngeles mode).
  3. Mengikuti tren semua media yang ada sekarang ini (disebut tren karena semua menyiarkannya), biarpun ini bukan tentang aku, ada berita yang (hampir) semua orang sudah tahu: Presiden RI ke-2, Bapak Haji Muhammad Soeharto telah meninggal dunia. Aku ngga mau ikut-ikutan bersitegang antara pro dan kontranya mengenai hal-hal yang pernah dilakukannya (yang baik maupun yang kurang baik), kini dia telah meninggal, maka serahkanlah segala urusan kepada Yang Maha Kuasa, Yang Maha Adil, aku yakin kebaikan dan keburukannya pasti dibalas dengan setimpal. Kita sebagai manusia tidak berhak mencaci-maki, menghakimi (kecuali pihak yang terkait mengusut tindak perdatanya (Alm.) Pak Harto. Kata orang-orang dulu, "Ngga baik ngomongin orang yang udah meninggal." Aku rasa itu betul. Kalau mulut kita bisa digunakan untuk membicarakan hal yang lain yang lebih baik, kenapa tidak kita lakukan?
  4. Tambah lagi kota di Indonesia yang udah ku-mampiri, Semarang. Kenapa aku bilang ku-mampiri, bukan kudatangi, atau kusinggahi? Karena menurutku 3 hari 2 malam namanya cuma mampir :P
Sekian dulu updatenya! C u around!
* Four Quadrant Matrix for Importance & Urgency:
  1. Q1: Important. Urgent.
  2. Q2: Important. Less Urgent.
  3. Q3: Less important. Urgent.
  4. Q4: Less important. Less urgent.