Monday, August 07, 2006

Cerita lagi!

Pulang jam tujuh malam
Jalan lengang
Ah! Baru aja dibilangin
Tiba-tiba sudah macet
Ngga bisa dipuji dikit….
Di tengah kemacetan aku memperhatikan sekitar
Wow! Ternyata aku naik bis ini lagi, si setir yang mengkilap! *

Tak lama kemudian pengamen datang dan bernyanyi. Suaranya bagus. Baik yang cewek, maupun yang cowok. Tapi mengapa lagunya berhenti di tengah-tengah? Ternyata mereka bertengkar dengan salah seorang penumpang. Kenapa? Entahlah. Mungkin hanya salah paham. Yah… kecewa. Padahal aku baru saja mau menikmati.
Slipi Jaya. Waktunya turun. Penumpang yang tadi bertengkar juga turun. Pengamen turun belakangan. Tampaknya mereka tidak ingin melanjutkan pertengkaran.
Naik ojek. Masih di pangkalan ojek. Ada ojek lain dengan penumpangnya lewat. Tukang ojekku berkata pada penumpang di ojek lain itu, “Pegangan yang kuat bu. Hati-hati bu sama dia.” Lalu tukang ojek yang lain ikut menimpali, “Iya bu, hati-hati, dia giginya ompong.” Hah? Apa hubungannya sama gigi ompong?
Emang kejadian yang kualami sehari-hari selalu aneh. Tapi aku bersyukur. Itu mengisi hari-hariku.


* Buat yang lupa atau ngga tau, bisa baca postingan yang judulnya 4 Cerita.

PS: Cerita ini terjadi kamis malam, minggu kemaren.

4 comments:

diannissa said...

hahahaha.. maksud nya apa tuh gigi ompong sama pegangan yg kuat????

gadis keempat said...

ngga tau gw juga ian, hahaha

Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » »

Anonymous said...

This is very interesting site... » »