Thursday, August 01, 2013

Mira mengenal huruf

Her name 

Postingan kali ini adalah tentang emak-emak yang kepengen pamer kebolehan anaknya, jadi buat yang ngga berminat silakan minggir :p

Jadi jeung *gaya emak-emak gosip, jangan lupa ngomongnya sambil tangan melambai*, anak gw kan meskipun baru empat tahun tapi keingintahuannya besar banget, nah dia tuh udah mulai nanya-nanya gimana cara nulis mira dan mama. Jadi dia udah bisa nulis AlMirA dan MAMA. Ya, memang begitu bentuknya.. dengan “l” kecil, “i” kecil dan “r” kecil. Jadi bisa dibilang dia udah hafal luar kepala yang lima huruf itu.

Not my name :p

Suatu ketika, dia request *seperti biasa* kayak gini:

“Ma, Mira mau nulis cerita. Mama ikutin ya.” -> perhatikan, ini bukanlah kalimat tanya tapi kalimat perintah, hahaha... *ketawa stress*

Terus dia ambil kertas dan dilipat dua. Mulailah dia menulis dan emaknya disuruh ngikutin. Berhubung kombinasi dari “cerita” yang dia buat cuma dari lima huruf itu, mulailah emaknya ini bernegosiasi....



“Mira, nulisnya ganti-gantian ya? Sekarang Mama ikutin Mira, abis ini Mira ikutin Mama....” -> perhatian: ini kalimat tanya :))

Setelah bernegosiasi sebentar, akhirnya permintaan sang mama pun dikabulkan. Baris pertama gw ngikutin Mira, baris kedua Mira ngikutin gw, dan seterusnya diselang-seling. Dan inilah hasilnya: Tadaaaa!
Ini hasil ceritanya.. halaman dari kanan ke kiri, nulisnya dari kiri ke kanan?! Rrrr.. 

Ini dia si tukang request :p

0 comments: