Thursday, August 30, 2012

Day-14: Imam Mahdi dan Dajjal


Mumpung masih ingat dan masih cukup segar dalam ingatan, hari ini aku ingin menunaikan janji untuk menuliskan mengenai Imam Mahdi dan Dajjal yang kudapat dari pengajian. Akan kubagi juga dari sedikit informasi yang pernah kubaca, yang aku masih belum tahu kebenarannya, mohon dicek lagi.

Imam Mahdi, cmiiw (correct me if i'm wrong), adalah seseorang yang dijanjikan untuk memimpin dunia di bawah hukum islam, dan dia merupakan salah satu tanda akan terjadinya kiamat. Menurut apa yang pernah kubaca, Imam Mahdi adalah seseorang yang bernama sama dengan Rasulullah Muhammad SAW, dan memiliki nama ayah yang sama dengannya, Abdullah.

Kemudian, dari pengajian kemarin, ada informasi yang mungkin banyak dari kita sudah tahu, bahwa suatu saat akan ada orang yang dibaiat secara paksa di depan Makkah oleh sekitar 300 orang (kalau ngga salah pak ustadz menyebut 313 orang), maka orang itulah Al-Mahdi. Jika masih ragu, maka tunggu saja, karena setelah itu akan datang pasukan dari arah timur (timurnya Makkah kata pak ustadz mungkin syam atau mana lagi gitu aku lupa) yang akan menangkap Al-Mahdi namun pasukan itu akan tertimbun tanah, mungkin akibat gempa besar, dan akan dibiarkan oleh Allah beberapa orang selamat untuk melaporkan berita tersebut ke negerinya.

Kemudian berita tersebut akan tersebar keseluruh dunia, bahwa ada pasukan besar yang tertimbun, dan saat inilah umat islam harus sadar, bahwa orang yang dinanti-nanti telah datang. Dan kita harus segera berhijrah.

Mengenai Dajjal, menurut pak ustadz, kalau melihat keadaan dunia sekarang ini, kemungkinan Dajjal muncul hanya tinggal menunggu waktu saja. Mungkin dia sudah berada di tikungan jalan dan sebentar lagi menampakkan diri. Dan kemudian Dajjal ini mengaku sebagai tuhan, berhati-hatilah. Sebab dia bisa menipu, seolah-olah dia bisa menyembuhkan semua penyakit, bisa menghidupkan orang mati. Hal ini ditunjukkan agar kita percaya bahwa dialah tuhan.

Pak ustadz mengajak kita untuk berdoa, agar kita diberi petunjuk oleh Allah, agar bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, dan diberi kekuatan untuk memilih yang benar. Maka itulah, dalam tulisanku dua hari sebelumnya, dikatakan, jika muncul Dajjal, janganlah ragu untuk memilih nerakanya, sebab itu adalah surga bagi manusia, dan yang ditunjukkan Dajjal adalah lapisan luarnya.

Wallahu a'lam.

0 comments: