Tuesday, February 10, 2009

Bebek Yogi

Hehehe, sabtu kemaren baru abis nyobain bebek yogi yang ada di jalan panjang nih. Padahal tiap ke RS ngelewatin bebek yogi, tiap kali pula mikir, “Enak ga ya?” Padahal sebenernya tiap lewat lumayan banyak yang parkir, mestinya jadi salah satu ukuran kalo bebek di situ banyak yang suka. Soalnya di sebelahnya ada bengkel yang lumayan rame juga sih, jadi rancu itu mobil-mobil pada mau ke bengkel atau mau ke bebek yogi. Sampe akhirnya di plurk onyay ngebahas tentang bebek, di situ destry nyebut-nyebut bebek yogi di jalan panjang. Berhubung ada yg ngasih rekomendasi, baru deh akhirnya aku berani nyoba.



Jadi deh sabtu kemaren ke sana, cuma gara-gara aku lupa-lupa inget sama tempatnya, jadi sempet kelewatan sekali deh, hehe.. Jadi puter balik dulu sekali baru akhirnya sampe tempat tujuan. Ternyata cara pesennya bukan duduk di meja, liat menu, terus pesen, tapi lebih kayak di warteg, nasi diambilin mbak-mbaknya (pilih nasi biasa atau uduk), pilih lauknya, ada bebek goreng, bebek bakar, bebek bumbu rica-rica, dan lain-lain (ngga hapal semuanya), trus ada tahu, tempe, telor, dan lain-lain (sekali lagi, ngga hapal :p), trus dikasih lalapan dan pilih minuman. Terakhir, bayar di kasir. Baru deh duduk dan menyantap makanan. Nyam nyam….

Rasanya?

Lumayan.. Enakan mana ya sama bebek kayu tangan yang ada di Surabaya? Hmm, ngga tau juga deh. Soalnya udah lama banget ngga ke sana, terakhir mungkin lebih dari setahun yang lalu. Di situ juga lumayan. Kok lumayan? Ngga tau nih, kayaknya semenjak jaman kerja, ngga pernah lagi ada makanan yang aku bilang enak banget. Paling kubilang, “lumayan enak”, ga pernah lagi bilang “enak banget.” Kenapa ya? Apa saking makan itu udah menjadi rutinitas, kewajiban, jadi lidah ini udah ngerasa semua sama aja? Kalo aku baying-bayangin, apa ya kira-kira yang masih bisa kubilang enak banget? Mungkin sesuatu yang baru? Atau justru yang udah lama banget ngga kumakan? Kayak nasi pake duren+sambel terasi, lauknya bisa apa aja (yang bukan orang Palembang pasti ngerasa aneh dengan makanan yang baru aja kutulis ini :D), atau poffertjes, itu juga udah lama banget ngga kumakan. Hmm.. Nyam nyam…

0 comments: