Thursday, August 14, 2008

Milik politikus dan artis kah?

Sekarang ini (waktu aku nulis ini, bukan waktu posting, karena nulisnya udah beberapa waktu lalu) lagi marak artis-artis terjun ke dunia politik. Eh, udah dari dulu deng. Mungkin lebih tepatnya kalo kusebut kembali marak karena dunia politik sedang ramai. Artis A jadi cawagub, artis B jadi calon walikota, artis C jadi caleg, dsb dsb. Karena hampir semua maju jadi wakil, kesannya artis-artis tersebut berguna untuk mendongkrak popularitas si calon ketuanya, juga sebagai penyandang dana. Ini sih cuma pemikiran pesimistis dari aku aja, sama sekali ngga objektif, yah… siapa tau mereka-mereka itu memang punya niat tulus dan serius untuk menjadi pemimpin yang baik. Semoga… semoga…!

Kalo dipikir-pikir, selain pengusaha besar (pengusaha besar pun biasanya dekat dengan pejabat-pejabat pemerintahan sih, atau si pejabat itu sendiri adalah pengusaha besar) pemegang kekuasaan dan uang di Negara kita ini, politikus dan artis yah? Indonesia ini, milik politikus dan artis kah?

0 comments: