Tuesday, July 04, 2006

Luka tak terbalas

[Under file: Puisi]
.
Hai hai.. Aku dapat suatu amanah nih. Ceileh bahasanya... Ada puisi titipan dari seorang Gitta, yang biasanya pake nama eLZ kalo nulis di blog-ku. Alasannya nitip sih, males bikin blog sendiri, jadi numpang-numpang. Males apa ngga bisa?
(Tuh kan git, udah gw bilang, kalo mo numpang nulis puisi di sini boleh aja, tapi konsekuensinya dicela-cela. Hahaha.. [Tertawa puas])
Hehe, tenang aja, puisi lo bagus kok.
Luka tak terbalas

By. Gitta

hatiku lelah,
menunggumu yang tak jua bicara..

hatiku luka,
kala asa tak kunjung terucap..

Namun hatiku terjaga saat mulutmu bicara...
Bahwa ternyata, kau tak pernah ada...

Tapi sungguh, hatiku tak pernah beku..
aku mencinta lagi...

Monday, July 03, 2006

Menulis?


Hari minggu tanggal 2 Juli 2006 aku mengikuti seminar yang diadakan oleh penulis lepas. Judul seminarnya ”Seminar kiat jitu menulis dan menerbitkan buku”, diadakan di SMK 57 ragunan. Ini seminar di bidang kepenulisan pertama yang aku ikuti. Terus terang aku iseng aja mengikuti seminar ini. Kenapa aku bilang iseng? Karena aku belum punya karya yang ingin kuterbitkan. Namun aku tahu jika mengikuti kegiatan ini, aku dapat menyerap banyak ilmu. Lagipula ngga ada salahnya ikut seminar ini sekarang, siapa tahu kelak aku akan mencetak buku. (Amin)

Senangnya! Aku dapat banyak ilmu, banyak teman baru, dan banyak makanan. Hehe, bener lho, dari awal sampe akhir makanannya ngga abis-abis. Baru dateng udah dikasih minum air mineral botolan yang 500 ml (menghindari penyebutan merek yang sudah sangat terkenal, hihi..), ditambah kue-kue 1 kotak. Udah gitu di dalam kotak kue juga masih ada air mineral yang gelas (dengan merek berbeda tapi cukup terkenal juga). Itu semua dikasihnya jam 10. Lalu jam 12 break makan siang, dikasih nasi kotak dengan porsi yang banyak. Sore jam 3 istirahat lagi, ada kopi, teh, dan kue-kue kecil. Jam setengah 6 acaranya selesai, tapi masih dilanjutin acara gathering. Sambil nunggu magrib, acara gathering dimulai. Setelah magrib, istirahat solat dan makan (LAGI). Ada kopi, teh, kue-kue kecil, kue-kue yang di kotak, nasi kotak. Akhirnya nasi kotaknya ngga aku ambil karena udah kekenyangan.

Seperti yang tadi aku bilang, banyak temen baru, ada mas jonru, mas diaz, mbak indri, mas taufik, mbak asti, mbak annisa, mbak sherly, mas wildan, mas nursalam, mbak annisa (lagi), mas siswanto, mas irfan, mbak sri, mbak indarwati, mbak indah, mbak ari kinoysan, mbak winnie, dan mbak yanni [Sesuai urutan tempat duduk pas gathering, kecuali mbak yanni yang ngga ikut gathering. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan nama].

Banyak Ilmu baruuuu... Ilmu tentang menerbitkan karya sendiri lewat penerbit ataupun menerbitkan sendiri.. Lalu ada juga kiat-kiat dalam menulis buku. Pokoknya ok deh!

Selesai acara jam 8 malem. Untungnya ada mbak ari yang pulangnya searah denganku. Senangnya... Sepanjang jalan kami ngobrol macem-macem. Terus terang aku orangnya ngga terlalu banyak ngomong, apalagi untuk orang yang baru kukenal. Untungnya lagi mbak ari ini cukup supel dan banyak cerita, karena kalo hening bakal aneh. Hening akan menjadi aneh apabila ada dua orang saling mengenal dan berdampingan namun tak tahu apa yang harus dibicarakan.

Udah ah! Ngantuk.......Zzzzzz.....

Buat semua yang ikut seminar: Salam kenal! Sampai ketemu lagi...