Thursday, July 18, 2013

Papercraft kedua


Papercraft kali ini sebenarnya bukan hasil corat-coret, tapi hasil request Mira ketika lagi main. Gw lupa dia persisnya mintanya gimana, pokoknya minta bikinin rumah yang digunting dan lem kayak mobil. Lalu, gw pun mengambil laptop dan mulai membuat rumah. Di sebelahku dia menggambar rumah dan dimulailah request yang tiada henti itu, hahahaha :)) *ketawa stress*

Mira       : Ma, pintunya kayak gini ya, jendelanya juga kayak gini.
Mama    : Iya.... *Iya aja deh daripada ribut* :))
Mama lagi           : *setelah lama ngeliatin pintu rumahnya* ini apaan yang bulet-bulet?
Mira       : Buat buka pintu *dengan yakin*
Mama    : Ngga ada garisnya, kayak yang di pintu Mira?
Mira       : Ngga, Mira maunya begitu.
Mama    : Kok di atas begitu? Di tengah-tengah aja ya?
Mira       : Ngga, Mira maunya di atas. Kan buat buka pintu emang di situ Ma..
Mama    : Iya deh... *daripada ribut*
Dan inilah hasilnya:

 Seperti biasa Mira yang pilihin warnanya, langsung tunjuk yang dia mau di depan laptop :D
Dan ketika gw tengah bikin papercraft rumah ini, dia request minta bikinin laptop dari kertas. Biar cepet, gw gambar aja di atas kertas A4.

Keliatan ngga? Bikinnya pake pensil warna yang udah tumpul soalnya :p
Btw, gw seringkali mengikuti semua maunya Mira bukan karena gw terlalu memanjakan, tapi gw tidak mau mematikan imajinasinya, dan gw juga tidak mau mengkotak-kotakkan bahwa bentuk dan warna sesuatu seperti rumah dan mobil harus sesuai yang ada sekarang. Kalau semua orangtua seperti itu, lalu darimana lahirnya sebuah ide? Apakah handphone ada karena sejak dulu ada handphone? Seandainya semua anak wajib menggambar telepon dengan kabel, mungkin handphone tidak akan lahir.
Hal yang gw akan batasi adalah hal-hal yang memang perlu dibatasi, misalkan mengenai agama, sopan santun, dan sejenisnya. Tapi kalo soal berkreatifitas, No way! Insyaa Allah, semoga gw bisa bertahan untuk tetap membebaskannya.
Segitu aja dulu ya, semoga bermanfaat.

0 comments: