Monday, October 17, 2011

Hari-15: Beliin PRT bubur ayam #Misi21

Ya ampuun, kesannya pelit banget ya gw, ngga pernah beliin pembokat jajanan. Hahaha! Bukan, bukan begitu. Biasanya gw cuma ngasih duit buat jajan, ngga pernah dalam bentuk makanan, karena tiap ditawarin dia nolak, entah ngga enak atau emang ngga mau. Tapi kayaknya sih emang ngga mau, soalnya misalkan dia lagi pengen roti nih, ya dia beli roti, ngga nunggu gw beli roti dulu.


Nah jadi tadi pagi gw beli bubur buat anak gw, yang berujung bokap-nyokap-adek gw ikutan beli. “Siti mau ngga?” gw tanya gitu kan. Dia bilang, “ngga usahlah bu.” Ya udin. Tapi gw liat meja makan kok kosong? “Mama ngga masak?” tanya gw ke nyokap. “Belum,” katanya. Yang berarti dia mau masak abis makan bubur. Tapi gw pikir, semua udah beli bubur, daripada nyokap gw nanti repot masak, yang makan cuma pembokat gw, mending gw beliin aja tuh si siti bubur. Jadi langsung gw bilang aja, “siti, ombai ngga masak. Kamu saya beliin bubur aja ya?” “Iya,” katanya. Ombai itu artinya nenek, bahasa palembang. Semenjak nyokap punya cucu, mulai aktiflah dipanggil sebagai “ombai” daripada “mama” :D Baiklah sekian dulu, pendek nih kali ini ceritanya :P

0 comments: