Friday, November 05, 2010

Lombok! #1

Ini pertama kalinya buat mira ke lombok, juga buat gw (sebenernya laki gw jg baru sih, karena dia dua minggu lalu ke sini tapi ngga sempet kemana-mana karena kerja, haha!). Jadi ceritanya suami ada kerjaan di lombok hampir dua minggu, berhubung berangkatnya kamis, jadi gw sama M ngikut aja, lumayan liburan dari jakarta yang sudah semakin macet cet dan bikin suntuk tuk. Lumayan kan dapat penginapan gratis, di hotel sheraton senggigi lagi, jadi ke pantai senggigi ngga usah jauh-jauh. Jadi lah gw ambil cuti tiga hari, kamis sampe senin.

Hari pertama, hari kamis, sampe sekitar jam satu waktu setempat. Begitu sampe langsung ke hotel. Berhubung hujan jadi makan di hotel aja (huhu padahal mau jalan-jalan dan main di pantai). Sambil nungguin hujan, santai-santai aja di kamar, tidur-tiduran, duduk-duduk di beranda sambil liat pantai yang disapu hujan. Hujannya baru berhenti sore-sore, langsung turun deh ke pantai. Soalnya hotelnya punya private beach, senangnya! :D

Tapi ternyata oh ternyata, tak disangka tak dinyana, si mira takut sama pantai! Dia takut sama ombak yang bergerak-gerak deketin dia, juga takut sama bunyinya. Huhu, padahal udah bawa ember, sekop, dan teman-temannya buat main di pantai....


Bujuk-bujuk tak kunjung berhasil, akhirnya menyerah dan berenang di kolam renang hotel, menghadap pantai pula, uhuy! Kalo di kolam mah mira berani, malah ga mo dipegangin! (gaya, padahal belum bisa berenang. Hahaha!)

Malamnya, tadinya mo makan di alberto cafe yang terkenal itu, tapi ditunda karena mo nyobain yessi cafe yang lumayan rame juga dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Tempatnya sih ga besar, ga menghadap pantai juga, tapi cukup nyaman dan ada musiknya, walau dari player, hehe....

Kata pelayannya, menu andalan yessi cafe adalah ikannya, ya udah deh kita pesen ikan kakap bumbu apaa gitu (payah deh lupa, pokoknya kayak di jimbaran gitu deh), trus kangkung balacan, sama apalagi ya? Lupa.... (payah deh cerita kok banyak lupanya :p)

Pas nunggu makanan, mira udah ngantuk. Akhirnya pas makanan dateng, dia malah udah tidur. Ya udah, makan sambil mangku mira deh, abis itu langsung balik ke hotel.

Di hotel santai-santai, nonton tv, terus tidur deh! :D

Hari jumat, setelah sarapan laki gw berangkat kerja, sementara gw dan mira berencana mo main di pantai lagi, supaya dia ga takut. Kalo masih takut ya berenang di kolam aja.. Sayangnya cuaca kembali hujan, jadi cuma santai-santai di hotel, nemenin mira baca dan gambar-gambar. Siang pun makan di hotel, abis hujannya deres sih. Sampe magrib pas laki gw pulang pun masih hujan. Untung malamnya hujan berhenti, jadi kami memutuskan makan di alberto cafe. Laki gw nelpon shuttle alberto cafe (namanya sih shuttle tapi bentuknya kayak mobil kamtib, soalnya kayak pickup yang dikasih dua kursi panjang di atasnya, trus ditambahin penutup di atas supaya ga kena panas dan hujan.

Tempatnya emang bagus, bagus buat yang mau candle light dinner di pinggir pantai. Tadinya kami duduk di depan pantai, dengan tenang memesan makanan sampe akhirnya mira sadar kalo dia di pinggir pantai, dan dia langsung rewel minta pergi. Akhirnya pindah deh ke tengah, tempatnya enak juga sih Cuma ga seromantis yang di pinggir pantai. Tapi ternyata pilihannya mira ada benernya juga, ga lama mulai gerimis. Gw sama fenta (laki gw) pesen spagetti, sementara buat mira dibeliin sup seafood. Makanannya menurut gw sih biasa aja, mungkin emang suasananya kali ya yang dijual? Atau mungkin gw pesennya bukan yang andalan alberto? Yah, apapun dah (whatever lah versi bahasa indonesia :P)

Pulangnya ga bisa naek “mobil kamtib” lagi soalnya hujaaaannn.. jadi naik taksi biarpun jarak deket. Sekali duduk masih tiga ribu bo! Taksi b*ue b*rd.. tahun berapa ya di jakarta sekali duduk tiga ribu? Rasanya udah lamaaaaaaaa sekali ^^

Pulang ke hotel, seperti biasa santai-santai terus tidurrrr.... ^^

Bersambung dulu ya, pegel nulisnya, hehehe.... (padahal ini ngetik di word juga udah bersambung berapa minggu yaaa???)

0 comments: