Wednesday, June 20, 2007

Kata mama juga apa... jadilah anak rajin...

Udah lama ngga update blog. Sebenernya banyak hal yang mau aku ceritain, wah udah ngga tau lagi mesti mulai dari mana saking banyaknya bahan. Tapi apa daya, aku terjangkit penyakit paling berbahaya yang pernah ada selama manusia ada di bumi. Penyakit MALAS! Menurutku itu penyakit paling akut dan berbahaya yang pernah ada, karena sekali kita malas melakukan sesuatu, maka belum tentu ada kesempatan untuk melakukan hal tadi untuk kedua kalinya, dan lagi waktu yang seharusnya di plot untuk melakukan hal itu sudah terbuang percuma. Lah? Aku nih ngomong apa sih? Hehehe… Buat yang bingung, nih tak kasih contoh:

Di suatu hari di hari minggu, Adu mau menulis --> Malas --> Malah main game --> Disuruh mama beres-beres --> Mau ngga mau harus nurut --> Beres-beres selesai, seharusnya mandi --> Malas --> Malah nonton TV --> Acara TV selesai, lapar --> Seharusnya makan --> Malas --> Malah baca komik --> Baca komik selesai, pacar keburu datang --> Hasilnya: Belum nulis, belum mandi, belum makan, pacar keburu datang… Tidaaaakkk!!!!

Kejadian di atas hanyalah rekayasa semata, bukan realitas. Kita lihat apa yang bisa di pelajari saja. Nah, terlihat kan efek yang buruk akibat malas. Cobalah merefleksikannya ke kehidupan kita sehari-hari, buanglah semua rasa malas itu sebelum menyesal.

Sekali lagi, kejadian di atas hanyalah rekayasa semata :D [Perlu dipertegas, maklum pembaca blog ini suka ngga percaya sama saya :P]

3 comments:

wichita said...

yakin du cm rekayasa?? kok kayaknya pas banget jd pengalaman pribadi lo... :))
btw.. g tetap malaaaaaaassss....:p
it's in my blood!!!!!

gadis keempat said...

tuh kan ngga percaya.. Btw ngga boleh tuh wichit, klo udah ada di elo masa ada juga di gw sih? Kalo gitu dengan senang hati semua rasa malas gw oper ke elo deh :))

nue said...

loh ini anggota2 MALAS ko pd disni?bukannya bermalas2an..:p