Friday, August 14, 2015

Alhamdulillah, terimakasih zoobe

Gw kepingin banget anak gw bisa hapal Al-Quran, minimal juzz 30 aja sebelum dia masuk SD. Dulu waktu dibawah umur 5 tahun memang lebih mudah, tapi makin kesini makin ada tantangannya, sebab dia udah bisa mengungkapkan dan menunjukkan rasa bosan. Kepinginnya sih bisa ngajak hapal Al-Quran tanpa terpaksa, gw ngga mau dia benci Al-Quran, gw mau dia cinta Al-Quran.

Alhamdulillah, waktu lagi cari aplikasi animasi di playstore, gw nemu aplikasi namanya zoobe. Dengan zoobe, kita tinggal pilih tokoh kartunnya dan rekam suara, nanti zoobe sendiri yang otomatis siapin gerakan si tokohnya. Untuk variasi ada pilihan ganti background scene sama atur voice pitch. Kekurangannya, cuma bisa maksimal 30 detik, jadi untuk satu surat mesti dipotong jadi beberapa video.

Hasilnya kayak gini:



0 comments: