Saturday, April 04, 2015

Hello Kitty Town dan Legoland #1

Jalan-jalannya sebenarnya udah lama banget, tapi tetap mau gw ceritain. Soalnya pengalaman gw, hampir tiap kali jalan-jalan yang jadi rujukan gw adalah blog orang, mulai dari hotel, rute, kuliner, dan mau ngapain aja di sana. Kenapa? Karena blog itu biasanya jujur apa adanya, ngga berbayar, yang nulis ya sekedar berbagi pengalaman aja. Karena itu gw juga tetap mau berbagi meskipun kejadiannya udah lama. Mudah-mudahan bermanfaat :)

Jadi akhir Desember kemarin, tepatnya 20-22 Desember 2014, gw sekeluarga berlibur ke Johor Bahru, mau liburan ke Hello Kitty Town dan Legoland. Setelah survey-survey beberapa blog, kami memutuskan untuk menginap di Tune Hotel.

Tune hotel bukan hotel besar, cuma empat lantai kalau ngga salah, kolam renang juga ngga ada. Tapi itu bukan masalah, karena yang kami cari adalah kenyamanan tidur, yang penting hotelnya bersih, rapi, toilet berfungsi baik, dapat sarapan, dan sesuai budget kami :)

Pengennya sih nginep di LegolandHotel kalau ada yang mau bayarin :p namanya juga perantau, daripada duitnya buat hotel mending buat beli tiket pulang ke Jakarta.

Tapi jangan merememehkan Tune Hotel, dia punya kelebihan, yaitu kita bisa beli tiket Legoland via Tune Hotel, dengan harga sedikit lebih murah dibanding beli di websitenya Legoland, padahal yang di websitenya Legoland udah termasuk diskon 20% kalau beli paling ngga tujuh hari sebelum kedatangan. Lumayan kan jadi lebih irit beberapa ringgit lagi, tambah lagi harga tiket via Tune Hotel itu udah termasuk free shuttle ke Legoland yang kalau beli terpisah sekitar RM 15/ orang. Selain itu juga parkir di hotel nyaman dan gratis. Cring! Cring! Cring! *bunyi duit*

Berangkat setelah shubuh, sekitar jam tujuh kalau ngga salah, siang sekitar jam 11-12 udah sampai Hello Kitty Town. Kalo di sini beli tiket langsung di counter aja, dan mending beli tiket yang sekalian sama Little Big Club, soalnya kalau Hello Kitty Town aja tanggung, cuma satu lantai dan ngga besar. Kalau sekalian sama Little Big Club bisa mengeksplorasi tiga lantai sekaligus. Di Little Big Club ada banyak karakter: Barney, Bob the Builder, Angelina Ballerina, Pingu, Thomas and Friends. Jadi lebih puas dan lebih lama.

Di tiga lantai ini ada banyak pertunjukan panggung, kalau mau nonton sebanyak-banyaknya dan ngga rugi, perhatikan jadwal pertunjukan yang ada di selebaran tiket dan tandai mau nonton yang mana aja. Jadi di sela-sela pertunjukan panggung ini baru kita main permainan-permainan. Bisa dibilang mirip-mirip kayak kalo kita ke Ocean Dream Samudra-nya Ancol deh, kan banyak pertunjukannya tuh dan kita perlu atur-atur jadwal biar efektif kesana kemarinya. Cuma enaknya kalo Hello Kitty Town dan Little Big Club ini kecil, kayak dalam mall tiga lantai jadi untuk nonton 1 pertunjukan ke pertunjukan lainnya tinggal naik-turun eskalator aja.

Setelah puas, gw sekeluarga balik ke hotel, bebenah dan leyeh-leyeh, terus makan malam. Pilihan jatuh pada sekinchan, soalnya tinggal jalan kaki dari hotel, rame (biasanya kalo rame=enak). Menunya seafood, dan ternyata emang lumayan enak kok.

Oke, segitu dulu deh, cape juga ya udah lama ngga ngetik, hehe. Mudah-mudahan masih ada kesempatan nulis lanjutannya.


0 comments: