Multiply tutup, I have to move on!

Setelah tahun lalu situs multiply menghentikan akses blog dan video dengan alasan ingin fokus maju dengan menerapkan situs penjualan online, tahun ini multiply justru menutup situsnya secara keseluruhan dengan alasan yang tidak terbuka dan terasa dadakan.

Saya - kali ini pake "saya" saking serius dan kecewanya - yang mengandalkan situs multiply sebagai lapak jualan saya, merasa sangat kecewa. Kenapa? Karena pemberitahuannya sangat mendadak. Email resmi dari multiply baru saya terima tanggal 26 April, sementara secara resmi multiply tutup per 6 Mei, meskipun penyelesaian transaksi diharapkan akhir Mei selesai, tetap saja itu terlalu mendadak.

Akhirnya apa yang bisa saya lakukan sebagai customer adalah pindah. Ibarat tinggal di perumahan terus digusur ya mau ngga mau harus pindah. Tapi apa yang terjadi ketika saya mau pindahan? Tampilan situs saya sudah berubah total, meskipun isi jualannya masih sama. Ibarat nitipin rumah sama saudara tapi ketika pulang rumahnya udah diubah total, letak pintu, garasi, jendela udah ngga ditempatnya semula, cuma isi perabot rumahnya aja yang sama. Rasanya kayak pulang tapi serasa nyasar karena ngga kenal rumah sendiri.

Apa yang bisa saya lakukan? Tentu saja cuma bisa pindahin "perabotan rumah". Saya memang rasanya masih ingat, beberapa waktu lalu multiply woro-wiri soal tampilan baru, tapi saya tidak pernah merasa bahwa multiply mengingatkan kita untuk mem-backup template web kita karena tampilan mau diganti total.

Well, anggap saja masalah template ini kesalahan saya karena kurang rajin mem-backup segala macam desain situs saya. Memang saya engineer yang kurang rapi, cuma suka ngutak-ngatik tapi kalau urusan backup suka malas.

Tapi tetap saja saya kecewa atas pemberitahuan mendadak ini.

Baiklah, we have to move on, right?! Karena selain multiply, yang saya merasa familiar hanya blogspot, maka saya memutuskan pindahan ke blogspot. Ada situs blogspot saya soal musik yang berhibernasi bertahun-tahun, setelah saya coba ternyata bisa "disulap" nama dan segala macamnya, jadi saya ngga perlu bikin blog baru yang berarti blog saya yang berhibernasi itu ngga akan jadi sampah dunia maya, malah insya Allah akan berguna dan barokah karena jadi tempat saya beribadah berjualan.

Silakan mampir ke lapak saya yang baru : online-sprei.blogspot.com

0 Response to "Multiply tutup, I have to move on!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel