Monday, February 11, 2013

Udah segede ini, masiiih aja...

Jadi gini ya, beberapa waktu lalu suamikuw tercinta, terganteng, dan ter-ter-lainnya *minta apa ya abis ini?* baru pulang dan semangat cerita kalo tadi di masjid ustadnya bertanya mengenai siapa yang sudah pernah lihat istrinya berwudhu? Dan kalo gw ga salah inget, ga ada satu pun yang ditanya ustad itu yang pernah lihat istrinya wudhu. Padahal ada yang udah 25 tahun menikah. Haaahhh!?! *mata belo tu de max*

Hehehe, padahal gw sendiri juga belum pernah dilihat secara detil sama si ganteng itu pas gw wudhu. Tapi bukan gw loh pasangan berusia pernikahan perak itu :p kalo gw sih pengantin baru, usia pernikahan masih seumur jagung *buru-buru ngumpetin buku nikah*

Jadi karena ini menyangkut pertanggungjawaban suami di hadapan Allah nanti, maka gw mengajukan diri untuk di tes, wkwkwk.. Dan ketika diliatin pas wudhu, ingatan gw langsung berlari ke masa SD, di masa EBTA, ketika cara wudhu dan cara shalat dinilai di EBTA praktek agama. Alhamdulillah, ingatan gw masih kinclong kan :p

Karena pas sekolah gw lulus, maka gw pede-pede aja donk. Tapi ternyata wudhu gw dapet beberapa kritikan. Waduh, kalo kritikannya segitu mungkin nilai gw dapet enam kali ya? Soalnya ada beberapa gerakan yang menurut dia kurang sempurna, emang sih gw jg berasa asal cipak-cipak gitu :p

Trus abis dikritik gimana donk? Manyun deh. Ehehehe.. Biasanya sih suka gitu, tapi kali ini gw penasaran, berhubung ini menyangkut akhirat, jd gw juga harus hati-hati. Akhirnya gw coba cari tata cara wudhu menurut ajaran Rasulullah, sekalian juga cari tentang tata cara shalatnya, dan gw pun berusaha memperbaiki keduanya.

Dari situ gw berpikir, wudhu dan shalat yang kita lakukan bertahun-tahun sehingga menjadi kebiasaan, ternyata kalau kita lalai, kita bisa tanpa sadar meremehkannya dan tidak menyempurnakan gerakannya. Padahal, shalat itu kan amalan yang pertama kali dihisab. Innalillahi.. Astaghfirullahaladzim. Yuk lebih hati-hati mulai sekarang :)

Wallahu a'lam.

2 comments:

Nia Angga said...

iya bener..
karena udah bertahun2 kayaknya wudhu jadi suka asal..

padahal wudhu itu yg akan mempengaruhi sholat yak. kl wudhu aja ga bener, gimana sholatnya #tepok jidat

catumorli said...

Iya betul #ikutantepokjidat