Hari-4: Re-write family tree #Misi21

Weleh! Keasikan menikmati hari sampe gw lupa ngapdet blog :D

Jadi hari ke-4 #Misi21 gw adalah menulis ulang silsilah keluarga. Kenapa gw bilang menulis ulang? Karena memang gw menulis ulang silsilah keluarga yang ditulis sama kakek gw, plus merapikan, melengkapi, dan menjadikannya satu. Jadi begini, kakek gw punya buku harian, dan sesuai amanahnya sebelum meninggal, beliau minta bukunya ditulis ulang dan dibagikan kepada anak-anaknya masing-masing satu. Jadi sama om dan tante gw, itu tulisan diketik ulang (masih jaman mesin tik bo!) terus di fotokopi dan dibagi-bagikan ke semua anaknya. Di dalam buku itu, ada berlembar-lembar silsilah keluarga, yang dimulai dari seseorang bernama Minak Ratu Batara, seseorang yang berada sebelas generasi di atas gw, dan silsilah itu diakhiri sampai generasi gw.


Sumpah! Pas baca itu silsilah, ngejelimet muke gw! Soalnya selain berlembar-lembar, ada beberapa pernihahan saudara di dalam sana yang membuat silsilahnya jadi muter-muter. Yang ada dalam otak gw: Oh my God! Gw harus mulai dari mana? Bentuknya kayak apa? Bakal ngabisin kertas segede apa? Nge-print-nya kayak apa?

Sebelumnya, orangtua gw memang pernah mengamanahkan ke gw untuk menulis ulang silsilah itu. Dan gw pernah memulainya tapi langsung berhenti karena kejelimetan itu. Apalagi filenya udah gw hapus. Kali ini, karena gw memasukkannya dalam #Misi21 gw, maka gw harus berhasil!

Hari itu kebetulan gw dalam masa cuti. Gw cuti untuk alasan lain, bukan untuk melaksanakan #Misi21. Dan memang, isi cuti itu belum gw rencanakan untuk hal-hal tertentu, karena itu ngga ada salahnya waktunya gw pakai untuk melaksanakan #Misi21 gw :)

Gw baca silsilah itu, kemudian gw mulai membuatnya di microsoft word. Baru sampai generasi ke-9, silsilahnya mulai ruwet dan akhirnya gw hapus dan gw buat ulang. Akhirnya gw buat sedikit-sedikit, mirip sama apa yang udah dilakukan kakek gw, kemudian gw gabung di dalam satu file .jpg. Silsilahnya ngga selesai dalam satu hari, dan belum selesai sampai sekarang, karena gw juga melakukan hal-hal yang lain. Tapi ngga ada salahnya silsilah setengah jadi ini gw bagi di sini :)

Enjoy!



0 Response to "Hari-4: Re-write family tree #Misi21"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel