Tuesday, August 01, 2006

Uang receh pagi ini

Udah lama juga ya ngga posting.... Hampir sebulan. Ternyata program hybernate-nya berhasil :P
Setiap hari ada saja hal yang menarik setiap kali aku berangkat ke kantor. Makanya aku ngga bosen sama rutinitas berangkat ke kantor. Yah, adakalanya juga sih bosen. Tapi tentu ngga semua kejadian aku ceritain di sini, nanti lama-lama yang baca bisa bosen, hahaha....

Contohnya hari ini, aku ketemu temen SMU pas aku mau nyebrang jembatan penyebrangan. Jadilah kami berdua ngobrol ngalor-ngidul. Sama-sama berangkat siang, tapi ngga ada yang mo ngaku kalo kesiangan. Aku bilang, ”Mataharinya yang kepagian, bukan gw yang kesiangan.” Berhubung mendung, dia bilang, ”Mataharinya ngga ada tuh, sekarang masih jam enam, belum telat. Hahaha....“ Sayangnya pas naik bis aku dan dia ngga duduk bersebelahan karena bisnya agak penuh. Semula kukira dia duduk tepat di bangku di belakangku, di deret bangku yang tempat duduknya tiga. Ternyata tidak. Tau darimana? Baca aja terus.

Kejadiannya adalah ketika aku mau bayar bis P6, beberapa uang receh lima ratusan dan dua ratusan jatuh ke bawah kolong kursi. Aku mencari-carinya dengan susah payah sampai melongok-longok ke bawah dan mengais-ngais kakiku sampai akhirnya aku pasrah sendiri dengan uang itu. Kernet (atau kenek?) yang tadinya nungguin aku bayar akhirnya pergi ke penumpang yang lain dulu. Maaf deh, aku agak-agak ngga sadar kalo ditungguin kernet, lagi konsen nyari duit. Ketika aku duduk tegak lagi, ada yang nyolek-nyolek dari belakang. Hiii... siapa ya? Atau apa ya? Gaib atau nyata? Hehe... cukup bercandanya, ternyata penumpang yang duduk di belakang itu menemukan dan mengembalikan semua uang recehku. Semula cuma tangannya yang keliatan, makanya aku bilang, ”Tengkyu yah,” karena kupikir itu temanku. Ternyata pas aku nengok, itu adalah mas-mas yang ngga aku kenal sama sekali, jadinya aku ngomong lagi, ”Makasih ya mas.”

Wah.... Ternyata di jakarta masih banyak orang baik....

5 comments:

diannissa said...

bayar bis kok pake uang receh 500 sama 200.. emang ga ada rbuan du???? :p

gadis keempat said...

Bukan gitu, pas lagi ngambil uang ribuan, uang recehnya ikut jatoh.... ;p

kakayanu said...

[quote]
"Wah.... Ternyata di jakarta masih banyak orang baik...."
[/quote]

salah satunya lagi dinas d palembang...(bukannya narsis, but it's a fact... :p)

|a said...

di mana pun selalu ada orang baik...

Anonymous said...

What a great site outlook stationery camping basketball tune aquasana+shower+water+filter Benzodiazepine withdrawal reversed ambien Inexpensive nexium Laser tattoo removal brooklyn minneapolis replica handbags 33 exact convertible beetle http://www.whitening-teeth-1.info/lancaster-teeth-whitener.html stationery stars Blowjob train personalilzed stationery http://www.waterheaterproblem.info/central_heating_ireland.html Pill for diet and fat loss Macmillian cancer relief