Thursday, December 19, 2013

Percakapan di suatu malam (Misteri Jus Alpukat)

Waktu itu hari sudah gelap, Mira sudah mengantuk dan kurang enak badan, aku pun sudah mulai mengantuk. Entah dapat inspirasi dari mana, tiba-tiba dia bilang, “Ma, Mira mau alpukat!”

Dan dari situlah semuanya bermulai....


Wkwkwk.. postingan kali ini ceritanya mau sok-sok serius tapi kok ngga tahan ya, hahaha :)) duh, gw merusak suasana yang udah serius ya? Baiklah, mari kita hentikan saja dan mulai kembali seperti biasa :D

Jadi begini kira-kira kelanjutannya:

Mama : Alpukat, emang doyan?
Mira : Iya kok, doyan.

Mama : Dimakan?
Mira : Iya dimakan.

Mama : Betulan? Perasaan Mira ngga doyan alpukat.
Mira :  Iih, betulan kok. Kan dulu juga Mira suka alpukat. Mama gimana sih? (Si anak mulai emosi)

Mama : Emang iya? Beneran nih? Kalo besok Mama pulang bawa buah alpukat trus ngga taunya salah, Mira jangan marah ya....
Mira : Iya betulan.

Mama : Soalnya Mama bingung, terakhir Mira makan alpukat kan udah lama banget, waktu Mira masih kecil.
Mira : Iya kok, emang waktu Mira masih kecil, ngga kecil-kecil banget, tapi sebelum Mira umur empat mau lima. (si Mira emang menyebut umurnya begitu, karena gw emang suka bilang umur Mira empat mau lima)

Mama : Oh gitu.. tapi itu ngga dimakan, tapi diminum. Trus itu udah lamaaa banget waktu Mira keciil banget, masih bayi, belum bisa ngomong.
Mira : Ngga kok, ngga kecil-kecil banget, sebelum Mira umur empat mau lima ini, tapi bukan bayi.... 

Mama : Dimakan? Atau diminum?
Mira : Diminum!

(Nah loh! Tadi katanya di makan? Makin ragu, betulkah alpukat yang dimaksud si anak? Mengingat si anak lagi ngga enak badan.Waktunya menggali, apakah sebenarnya yang di maksud si anak....)

Mama : Jus alpukat?
Mira : Iya.

Mama : Betulan? Bentuknya kayak gimana?
Mira : Iiih, kok Mama tanya-tanya terus sih?

Mama : Iya soalnya Mama lupa. Bentuknya kotak gitu? (menerka-nerka sambil mengingat apakah pernah Mira minum Buahvita atau semacamnya)
Mira : Iiiihhh.... (mulai sebel sama Mamanya)

Mama : Belinya di Alfa? (kekeuuuhhh nanyaa teruuuss)
Mira : Iiiih, iya di Alfa, kok Mama lupa siiihh?!

Mama : Bentuknya kotak bukan? Coba Mira gambar dulu bentuknya kayak apa?
Mira : Iiih, Mira juga lupa bentuknya kayak apa....

(Nah loh, gimana nih?)

Mama : Coba dulu, coba... (sambil nyodorin kertas)
Mira : Iiiih.... (sambil ngambil pensil terdekat dari tangannya dan mulai menggambar)

Mira : Iiih, Mira juga lupa bentuknya kayak gimana?! (sambil nyodorin kertas bergambar tempat minum yang meleyot-leyot alias ngga lurus dan langsung mengerti lah gw apa yang dimaksud JUS ALPUKAT itu!)

Mama : Oooh... YAKULT!
Mira : Iya! Yakult!

Mama : Mira.. Mira.. itu mah bukan jus alpukat.... (sambil ketawa antara geli, stress, sekaligus lega akhirnya misteri jus alpukat terkuak)

Mama : Tuh kan, untung Mama nanya-nanya. Kalo misalkan Mama ngga nanya terus besok bawa buah alpukat gimana coba? Bisa-bisa Mira marah-marah.... Ya udah, kita nitip ayah yuk biar nanti pulangnya mampir ke Alfa beli yakult.


Tamat deeehhh.... Happy ending :)

0 comments: