Tuesday, October 11, 2011

Hari-11: Nyoba rute baru pas pulang kantor #Misi21

Jujur. Hampir aja #Misi21 gw terhenti di hari itu. Kenapa? Sebab gw ketiduran. Tadinya gw mau melakukan “menulis dengan tangan kiri” sebagai #Misi21 gw hari itu, tapi gw baru bangun jam empat! Yang artinya? Hari ke sebelas udah lewat. Aaaaarrrggghhh!!! Akhirnya gw berpikir-pikir, apa ya hal baru yang gw lakukan hari ini? Oh iya, ada. Gw hari ini pulang melewati rute yang berbeda dari biasanya.

Pembenaran kah? Apakah gw sebenarnya sudah gagal? Entahlah. Tapi menurut gw pribadi, belum. Karena meskipun rute pendek, tapi itu hal pertama yang gw lakukan.


Jadi gini, si cantik Almira (anak gw) lagi mencoba tempat penitipan anak baru. Kenapa pindah? Karena di tempat yang lama (yang deket kantor gw) dia mulai ngga betah. Dan gw ngga tega dan ngga kuat ngeliat reaksi dia tiap gw tinggal ke kantor. Alhasil, meski udah bayar penuh, dia biasanya gw titipin di tempat nyokap gw di daerah kemanggisan, karena dia jauuuuhhhhh lebih betah di sana. Apalagi di sana ada sepupunya yang setaun lebih tua. Kenapa gw ngga titipin di rumah nyokap aja? Karena jadi kejauhan bolak-baliknya dari kantor gw, kasihan si M capek. Tapi emang lebih kasihan lagi liat dia nangis. Kenapa dia nangis padahal dulu udah mulai betah? Kalo prediksi gw sebagai ortu *cieelah*, itu karena:

1. Dia udah kelamaan libur, jadi udah merasa asing lagi sama tempatnya (emang dari dulu ngga terlalu cocok sih kayaknya, alasannya ada di nomor 3).

2. Dia ngga punya temen deket di sekolah, kalo di rumah nyokap ada sepupunya.

3. Dia tipikal orang yang ngga terlalu suka sama keramaian, makanya liat suasana crowded gitu ngga nyaman. Sori pake istilah bahasa inggris, soalnya kalo “ramai” masih kurang, dan kalo “sumpek” juga ngga pas, dan gw tidak menemukan kata yang tepat.

Gw pilih tempat yang sekarang karena deket, jadi dia ngga cape pulang perginya (bayangin anak umur dua tahun udah harus mengalami macetnya jakarta, stress ga lo?) dan dia membatasi anak yang dititipin cuma lima orang (sekarang baru dua orang). Udah dua hari dan dia menunjukkan tanda-tanda betah. Beda banget sama tempatnya yang dulu :D

Ini masih coba juga sih karena di tempat yang dulu masih cuti, jadi belum berhenti. Semoga aja dia betah di tempat yang sekarang. Amiin.

Eh, gw ngga bermaksud ngejelekin tempat yang dulu loh ya. Buktinya ngga gw sebut sama sekali kan. Dan jujur, tempat itu oke kok, secara kualitas dan fasilitas. Ini cuma masalah kecocokan aja kok :)

Eh maap, pembicaraannya jadi melenceng :P biasalah ibu-ibu *pembenaran*. Back to the topic. Nah karena hari itu adalah hari pertama ke sekolah, maka pulang dari kantor gw jemput dia dulu. Dan itu adalah pertama kali gw melewati rute itu selama ini. Waktu nganter ngga lewat situ, waktu survey pun ngga lewat situ. Jadi boleh donk gw nobatkan sebagai #Misi21 :P

0 comments: