Saturday, February 24, 2007

Update nih!








[Klik foto untuk memperbesar]



Sebagai seseorang yang bekerja, kita perlu tahu kapan waktunya serius dan kapan waktunya santai, kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya bersenang-senang. Setiap orang punya ukuran yang berbeda-beda, punya selera yang berbeda-beda, dan punya kegiatan yang berbeda-beda. Umumnya, senin sampai jumat selama jam kerja adalah waktu bekerja. Sabtu, minggu, dan waktu-waktu diluar jam kerja adalah waktu bagi kehidupan pribadi kita. Begitu juga bagiku, kecuali ada hal-hal mendesak yang menyebabkan aku harus merelakan waktu demi pekerjaan kantor. Betapa beruntungnya orang-orang yang memiliki pekerjaan yang memang merupakan bagian dari hidupnya. Bukan berarti aku tidak menyukai pekerjaanku. Aku menyukainya, I really do! Tapi terkadang, aku masih sering membayangkan seandainya bisa mendapatkan pekerjaan yang memang merupakan bagian dari hidupku. 

Misalnya, dengan menulis blog aku dapet duit. Uhui! Enak bener kalo bisa terjadi. Atau dengan menulis puisi, tapi ini ngga mudah juga soalnya nulis puisi tergantung mood sih, atau mengedit-edit foto, atau lainnya yang menyenangkan, hehehe…. Yah, sambil mengkhayal, aku tetep menikmati kerjaanku yang sekarang kok. Contohnya aja sekarang, aku lagi di medan, kerja dari pagi sampe malem, tapi sabtu dan minggu aku plot untuk senang-senang. Hari sabtu tanggal 11 Februari 2007, aku jalan-jalan seharian bareng teman-teman, liat pemandangan danau toba dari sipiso-piso, naik kuda di gundaling, makan siang di rumah makan gundaling, diakhiri dengan mandi air panas di laudebu-debu (Kenapa doyan amat mengulang kata ya?). Hari minggu santai-santai di hotel, nonton tv, denger lagu, buat blog, dan sebagainya. Hasilnya? Batere badan full kembali dan senin siap bekerja lagi! :D 

Kejadian kayak gini ngga cuma terjadi di medan, waktu aku di Surabaya juga aku jalan-jalan di hari minggu. Kenapa ngga hari sabtu? Karena hari sabtunya kerja. (Hiks!) Tapi ngga pa pa, just enjoy your life! Ada yang bilang kerja sering ke luar kota itu enak, tapi ada juga yang bilang ngga enak. Kalo menurutku, ada enaknya, ada ngga enaknya. Tapi lupakanlah yang ngga enak, soalnya kalo yang kita inget cuma ngga enaknya, bisa stress sendiri. Buat apa hidup kalo isinya cuma stress dan mengeluh? Buang-buang waktu. Man! Banyak hal baik yang bisa dilihat dalam hidup ini. Jadi, kenapa harus focus ke yang jelek? Yo wes, malah jadi ngelantur. Sebagai bukti bersenang-senang, tuh di atas aku pasang foto-fotoku waktu di Surabaya dan Medan, sambil tetep mengkhayal, kapan yaa bisa menyalurkan hobi yang berbuah uang? Teteuup!

4 comments:

bunga said...

indeed du, we have to enjoy life...
work hard, play hard (and its your option to) pray harder...
work life balance, but there were times when we felt our sacrifice not balance with what we got, its human thing!
i can tell you why, if you arround :D heuehueheuehu...

KaKaYaNu said...

du pulangnya mampir ke palembang dong..kampung halaman tapi jarang di kunjungi...dasar....

della said...

Lah Du,
mungkin u harus ganti hobi. Gimana kalo hobi u sekarang adalah bekerja :P

gadis keempat said...

@bunga: work hard play hard? Dulu juga mikir begitu, cuma pd dasarnya gw ini pemalas, hahaha... Btw, gw tunggu ceritanya.

@kkyn: yah gmn donk, gw kan plmbg palsu...

@k della: hobi=bekerja? Duh, gmn ya? [Garuk2..] Trus adu drmhnya kpn?