Pancake akooh bagian 2

Nah, ini yang pamer dan berbagi resep yang betulan.

Jadi begini, gw adalah salah satu penggemar pancake yang dimakan dengan es krim. Like mother like daughter, anak gw ketularan doyan juga. Tempat makan pancake favorit gw adalah Pancio*s dan Nann*’s Pavilli*n. Tapi ngga bisa donk sering-sering makan di sana. Bisa bolong kantong. Tapi mau bikin kok males.

Pada akhirnya, ketika udah hijrah ke negeri jiran, gw pun kangen makan pancake. Mulailah sok-sok-an mau bikin, terus browsing resep dan coba bikin pancake. Hasilnya: Gagal. Lalu males lagi dan cuma bisa menelan ludah karena kangen pancake. *lebay*

Ngga lama, pas lagi ke supermarket, nemu bubuk pancake yang tinggal ditambah air. Wah, senangnya hati ini! Bagai melambung sampai ke langit.. *lebay lagi* Hasilnya? Gagal.

Akhirnya browsing tempat makan pancake yang enak di sini, terus pilihan jatuh ke Paddingt*n pancake, karena paling dekat dan lumayan banyak yang rekomendasi. Alhamdulillah kangen pancake akhirnya terobati. Tapi terus gimana? Kan tetap ngga bisa sering-sering biar ngga kantong bolong.

Suatu ketika *standar banget kata-kata ini*, pas lagi browsing tentang pancake, gw menemukan blog orang ini, dan dia bernasib sama ama gw, hahaha. Tapi terus dia berhasil bikin pancake! Akhirnya gw pun memberanikan diri coba lagi. Dan yang gw seneng dari blog ini adalah, dia kasih perkiraan pake ukuran sendok! Maklum perantau, gw ngga punya timbangan buat ukur-ukur segala ukuran gram-graman, liter-literan, dan lainnya. Bahkan baking powder pun gw ngga punya.

Terus akhirnya gimana? Yah resep di bawah inilah yang gw pake. Hasilnya: Enyak! Lembut. Manisnya pas. Karena berhasil, gw bikin berkali-kali, dan pake topping pula. Uhuy! Bisa makan pancake tiap hari, senangnya!

Bahan:
Gula 3 sendok makan, Tepung terigu 12 sendok makan, telur 1, susu cair 1 gelas penuh.

Cara:
Campur tepung terigu dan gula, aduk rata. Di mangkok lain, campur telur dan susu, kocok rata. Tuang campuran susu+telur ke campuran tepung+gula, kocok sebentar sampai rata. (gw sih kocoknya pake garpu ajah)

Diamkan 1 jam.

Setelah itu, panaskan wajan sampai kira-kira panasnya sudah stabil. Mungkin sekitar 2 menit, gw ngga tahu pasti, soalnya sambil nunggu panas gw siapin topping keju, coklat, kopi.

Topping keju gw pake keju singles yang dipotong kecil-kecil. Topping cokat gw pake coklat atau mil* bubuk, kalo punya choco chips sih lebih enak lah. Topping kopi gw pake kopi bubuk, wkwkwk.

Letakkan margarin seujung sendok kecil ke atas wajan, ratakan.

Tuang adonan, tambah topping. Setelah hampir matang, balik adonan. Tunggu sebentar dan angkat. Jadi deh! Tinggal dimakan pake es krim. Nyam.


Catatan: ini pancake seadanya loh, jangan terlalu berharap banyak sama tampilannya, tapi rasanya... nyam.. kalo bahasa sini dibilangnya : boleh tahan!

Tampilan bawahnya mirip pancake di resto-resto,
tapi tampilan atasnya kayak gosong gini,
padahal karena gw kasih topping tuh makanya jadi gitu hehe..

1 Response to "Pancake akooh bagian 2"

Della said...

Laaaahhhh itu blog temen i, Du! Hihihihi.. Dese emang emak super, lah.
Haseeek.. Bikinin ya kalo i ke sono ^^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel