Thursday, July 22, 2010

Arti bacaan shalat

Di postingan kali ini gw mo berbagi arti bacaan shalat yang gw dapet dari sini:
http://irzasetiawan.wordpress.com/2008/06/23/arti-bacaan-shalat/

Soalnya miris juga kalo ada orang shalat tapi dia ngga ngerti apa yang dia ucapkan. Sama aja lo ngomong, “blablabla tatatata dadada dududu” trus lo rukuk, “keok keok” trus sujud, “wawawa” trus duduk. Iya ngga sih? Sama-sama ngga ngerti artinya kan?

Jadi ya, silakan dibaca-baca link itu, biar at least kita tahu apa yang kita ucapin 

Friday, July 16, 2010

Waktumu cuma 2 menit 1 detik

Oh my God! Gw lagi baca bukunya Felix Y. Siauw yang judulnya Beyond The Inspiration. Di situ ada perhitungan yang membuat gw tersentak.

Dia membuat ilustrasi perhitungan berapa lamanya hidup manusia di dunia, dibanding satu hari di padang mahsyar nanti.

Nih dia perhitungannya, dengan asumsi umur manusia 70 tahun:

Bila, 50.000 tahun = 1 hari
Maka, 70 tahun = X hari
Maka, X hari = (70 tahun / 50.000 tahun) x 1 hari
X = 0,0014 hari
X = 2 menit 1 detik

Masya Allah....

Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?” Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada (malaikat) yang menghitung.” Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.” (QS al-mu’minnuun[23]:112-114)

Bagaimana keadaan kalian jika Allah mengumpulkan kalian di suatu tempat seperti berkumpulnya anak-anak panah di dalam wadahnya selama 50.000 tahun dan Dia tidak menaruh kepedulian terhadap kalian? (HR Hakim)

Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Rabb dalam sehari yang kadarnya 50.000 tahun (QS al-ma’aij[70]:4)

Monday, July 12, 2010

That is why we call us human, not robot

Seandainya kamu adalah seorang pencipta robot dan kamu sedang memprogram sepuluh robot untuk mengepel rumah yang luas. Sebelum kamu menyalakannya, kamu memberikan satu program "pilihan" yang bisa membuat robotmu mau atau tidak melakukan program mengepel itu. Kamu memberikan waktu untuk semua robot itu dan kamu putuskan untuk mengistirahatkan robot-robot yang berhasil melakukan tugasnya di sebuah ruangan ber-ac yang luas, penuh mainan dan ada kasur yang empuk, sehingga dia bisa istirahat ataupun main sepuasnya. Dan kamu putuskan untuk membakar robot-robot yang gagal melakukan tugasnya. Kemudian sepuluh robot itu kamu nyalakan.

Ternyata, robot 1 malah tidur-tiduran, robot 2 santai-santai sambil nonton TV, robot 3 dan 4 malah berdua-duaan, robot 5 menghabiskan makanan, robot 6 memecahkan barang-barang, robot 7 keluyuran di halaman, robot 8 menceburkan diri di kolam dan langsung mati. Eit, ternyata tidak semua memilih untuk tidak mengepel. Robot 9 dengan tenang mengepel lantai, dia melakukannya dengan sungguh-sungguh dan teliti. Pekerjaannya bersih sekali, bahkan dia melakukannya dengan tersenyum, begitu terus sampai selesai.

Lalu, apa yang dilakukan si robot 10? Ternyata dia juga mengepel! Hanya saja, sebentar-sebentar dia berhenti, lalu mengeluh kecapaian sambil duduk beristirahat, terkadang berteriak-teriak, "KENAPA SIH AKU HARUS MELAKUKAN HAL INI?!" atau "KENAPA SIH AREA PELNYA LUAS AMAT?!" dan kalimat-kalimat serupa. Walau begitu, dia tetap meneruskan mengepel. Kamu hanya tersenyum melihat tingkahnya itu. Terkadang, ia tergoda untuk bersantai seperti robot 1 dan 2, tapi dia tidak melakukannya. Dan meski dia lapar, dia tidak makan seperti robot 5. Kemudian, "TIME'S UP!!!" Katamu.