Masih pelitkah kau bahkan untuk sebaris doa?

Saat ini dunia sedang diramaikan berita tentang Palestina dan Israel. Korban jiwa dimana-mana. Sebagai sesama manusia banyak yang tergerak untuk memberi bantuan. Apalagi yang sesama muslim, tergerak hatinya untuk membantu. Membantu secara fisik, dibutuhkan keberanian cukup besar untuk melakukannya, bisa dibilang siap mati syahid. Lebih banyak orang yang membantu secara materi. Lalu bagaimana dengan orang yang tidak bisa membantu dengan kedua hal itu? Doa, kawanku. Doa adalah sesuatu yang kuat. Allah pun telah berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya Kukabulkan doamu.” (QS al-Mu’min: 60)

Sebaris doa itu mungkin dapat membantu saudaramu di sana. Bayangkan bila setiap muslim memanjatkan doa demi keselamatan umat muslim di sana. Berapa banyak jumlah orang yang berdoa? Betapa kuatnya doa itu. Bayangkan bila doa itu diucapkan dalam setiap usai solat. Berapa banyak jumlah doa yang terkirim bagi mereka setiap harinya.

Hanya sebaris doa, kawan. Tak kan mengurangi suatu apapun darimu. Tapi efeknya akan sangat besar. Mari kita sama-sama berdoa untuk saudara kita di sana. Ya Allah, kami mohon lindungilah saudara kami, sesama umat muslim di Palestina dari kekejaman Israel.. Amin.

0 Response to "Masih pelitkah kau bahkan untuk sebaris doa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel